Sabtu, 24 Maret 2012

Andriani Ganeswari

Muda, menyukai tantangan dan ibu dari 2 orang jagoan. Itulah Andriani Ganeswari (32 tahun), Marketing Communications PT Pfizer Indonesia. Lulusan The Ohio State University, Ohio, USA, ini telah berkiprah di sejumlah perusahaan Indonesia, dan sejak 5 tahun terakhir bergabung di PT Pfizer Indonesia.
Ditemui di acara media edukasi mengenai kesehatan fungsi seksual, kelahiran 5 November 1979 ini merasa sangat menikmati dunianya. “Saya menyukai marketing, karena dunia ini dinamis dan membutuhkan kreatifitas. Ini tantangan tersendiri bagi saya,” ujarnya. Awalnya, setelah lulus dari studi di USA, ia menjadi Humas di sebuah perusahaan swasta. “Masih ada kaitannya dengan dunia kesehatan. Sekarang, saya total di Pfizer.” 
Ia tidak berminat bekerja dalam suasana yang monoton, atau hanya rutin melakukan sebuah aktivitas. Di dunia marketing, ia ditutut untuk bisa bekerja secara kreatif dan harus melahirkan inovasi-inovasi baru.
Saking kreatifnya dan tidak mau berhenti menciptakan sesuatu yang baru, ia dan rekannya kini nyambi bisnis kerudung cantik. Apa karena ia selalu berkerudung? “Oh, tidak juga. Saya senang mendesign kerudung, makanya saya bangun bisnis ini,” katanya.
Bersama temannya, ia mebuat pola, menentukan bahan dan memilih detail aksesoris yang akan digunakan untuk menghiasi kerudung, sampai packaging akhir. “Ini bisa dibilang hobi saya sekarang dan bisa dikembangkan menjadi sebuah bisnis,” ujarnya. Bisnis kerudungnya ini masih terbilang kecil, tapi dia ingin membuka outlet yang khusus memajang hasil kreativitasnya, dengan brand “Georges Scarf”.
Pencinta makanan berkuah ini optimistis, usahanya ini akan berkembang. Bukankah ia jago marketing? Sempat terpikir bisnis restoran. Masalahnya, “Meski saya hobi memasak, saya masih takut karena sering gagal kalau mencoba resep masakan baru.”