Sabtu, 05 Mei 2012

Tipe Penghuni Berdasarkan Zona Kelas

"Tempat duduk menentukan prestasi"
Pepatah sesat itu mungkin sudah tidak asing lagi dikepala para mahasiswa kedokteran, dan mungkin pepatah tersebut ada benarnya juga. Nah, sekarang admin @mahasiswaFK akan membahas zona-zona tempat duduk di kelas dan tipe makhluk yang menempatinya

denah kelas kampus yang normal. klik tiap gambar untuk memperbesar
1. Zona Terpisah Alam dan Waktu

Zona ini terletak di luar pintu kelas. Penghuni zona ini adalah:
-Mahasiswa yang telat datang ke kelas dalam keadaan dosen sudah masuk
Biasanya mereka menunggu teman terlambat yang lebih banyak lagi sehingga tidak sendirian bila dijadikan cadaver oleh dosen anatomi. Perbincangan yang sering terjadi di zona ini adalah

"Aku ngetok pintu, kamu yang masuk duluan. OK?"

"Engga ah! Aku aja yang ngetok. Kamu yang masuk duluan!"

atau

"Masuk kelas apa engga nih? Itu dosen yang ngajar killer lagi. Bisa jadi kita dicincang dan dijadikan preparat histologi bila masuk kelas. HIIIIIII!!!!!"

"Serius? Ya udah ah mending kita bolos aja sekalian"

2. Kampret Comfort Zone Dosen


Letaknya di daerah frontal dari kelas. Penghuninya ada beberapa kemungkinan, yaitu:
- Dosen yang santai
Biasanya tipe dosen ini duduk manis di kursi dekat meja dosen, dan menjelaskan pelajaran sambil duduk-duduk santai serasa di pantai.

- Dosen jalan santai
Tipe dosen yang satu ini suka berjalan-jalan santai di zona tersebut sambil menjelaskan materi pelajaran.

- Mahasiswa penggoda
Duduk di meja dosen lengkap dengan celana pendek dan stocking. Merayu dosen supaya nilainya bisa tinggi dengan berkata
"Pak, saya rela melakukan apa saja agar ujian blok nanti gak remedial"

"Ka...kamu yakin?"

"Iya pak. Apa aja aku rela deh ngelakuinnya!"

"TURUN DARI MEJA DAN KHATAMKAN SLIDE DOSEN!!!! Kamu itu cowo Mamat! Saya mana bakal nafsu sama kamu!"

*hening*

3. Zona Tak Takut Mati


Makhluk penghuni zona termasuk hebat karena tak takut mati. Bayangkan, mereka tidak boleh mengantuk atau melakukan hal-hal mencurigakan, karena keberadaannya sangat mencolok dipandangan dosen. Jenis penghuni zona ini hanya ada 2 kemungkinan:
- Mahasiswa setengah dewa
Mereka duduk paling depan, bahkan sebisa mungkin sedekat dengan dosen. Rela kepala mendongak keatas untuk menonton slide dosen. Catatan kuliahnya sangat lengkap.

- Mahasiswa datang telat dan kehabisan tempat duduk
Sebenarnya mereka bukan penghuni asli zona ini, namun apa daya karena tempat duduk di zona tengah dan belakang sudah terpenuhi mereka-pun memilih duduk didepan daripada harus lesehan didekat layar proyektor.

3. Zona Aman


Di daerah tengah dari ini adalah zona aman bagi mahasiswa. Dan jenis penghuninya adalah:
-Mahasiswa perlindungan
Mereka bagaikan fetus yang berlindung dari sisi kerasnya kehidupan didalam perut sang ibu. Sedikit perbedaannya adalah mahasiswa perlindungan berlindung supaya tidak ditunjuk dan ditanya oleh dosen dengan cara duduk dibelakang temannya yang BB ideal diatas 30 (obesitas). Biasanya tipe mahasiswa seperti ini akan ramai ketika dosen yang akan mengajar suka bertanya ke mahasiswanya.

-Mahasiswa pencari bisikan malaikat
Ketika kita ditunjuk oleh dosen dan dihujaninya dengan pertanyaan-pertanyaan sekelas professor maka yang dilakukan adalah jangan panik. Walau kita tak bisa menjawab. Pertajam nervus VIII (vestibulocochlear) kalian! Maka kalian akan mendengar bisikan-bisikan yang entah dari mana asalnya datang memberikan jawaban pertanyaan dari dosen.
Catatan: hal ini dapat terjadi jika mahasiswa disekitar kita duduk adalah mahasiswa setengah dewa


4. Zona Up-to-date




Zona yang satu ini sangat update terhadap kabar dunia kedokteran hiburan baik nasional maupun internasional. Zona ini juga tergolong rawan ditunjuk oleh dosen, karena biasanya dosen selalu menunjuk mahasiswa di daerah belakang untuk mengecek apakah mereka benar-benar memperhatikan penjelasannya atau memperhatikan isi gadget masing-masing. Ini dia satu-satunya jenis mahasiswa penghuni zona tersebut:
- Mahasiswa update
Bila diukur besar radiasi kelas, maka zona ini mungkin tercatat sebagai zona yang memancarkan sinyal radiasi paling tinggi karena jumlah gadget yang sedang digunakan sangat banyak. Penduduk zona ini update mulai dari facebook, twitter, gaming, BBM, hingga live score pertandingan bola. Jadi buat kita-kita yang ketinggalan info dunia bisa bertanya ke mahasiswa yang berada di zona ini (asal jangan info mengenai perkembangan dunia kedokteran sih :p).

5. Zona Istirahat


Disini adalah tempat yang cocok bagi jiwa-jiwa yang lelah seharian semalaman beraktivitas sampai lupa tidur. Bisa dibilang zona ini adalah tempat tidur yang sangat nyaman bagi mahasiswa kalong. Terlebih tidur akan terasa lebih nyenyak karena diiringi oleh nyanyian sebelum tidur (ceramah dari dosen). Namun hati-hati jika ada sidak mendadak, jika tertangkap maka kalian akan digiring ke kolam bak cadaver terdekat.

6. Zona Gaib


Dapatkah kalian menemui daerah mana yang dilingkari merah? Jawabannya pasti tidak, karena memang tidak ada satupun daerah dari denah kelas yang dilingkari. Sesuai dengan namanya yaitu zona gaib, maka penghuninya pun adalah mahasiswa gaib. Jasad mereka tidak ada di kelas tapi tanda tangan mereka ada di daftar hadir mahasiswa. Hal ini terus menjadi misteri bagi peneliti-peneliti dunia mengenai keadaan dari mahasiswa gaib.

Itu tadi pembagian jenis makhluk penghuni berdasarkan zona kelas. Sebenarnya tempat duduk tidaklah menjadi penentu prestasi kita, karena yang menentukan prestasi kita adalah usaha dari diri kita sendiri. Bila kita tetap konsen memperhatikan dosen tentunya tidak menjadi masalah kita akan duduk di zona manapun.

Pertanyaannya sekarang, termasuk penduduk zona manakah anda? Bagi yang mau menambahkan zona lain dan jenis makhluk lainnya lagi ditunggu di box komen!