Jumat, 11 Mei 2012

Membeli Perlengkapan Bayi

Tips Membeli Perlengkapan Bayi. Kehamilan adalah sebuah proses yang tentunya dialami para wanita yang biasanya hal tersebut dinantikan. Apalagi bagi para wanita yang baru berumah tangga. Memang sebuah rumah tangga tanpa kehadiran anak-anak serasa belum lengkap dan sempurna. Bagi ibu hamil banyak hal yang perlu disiapkan dalam proses kehamilan, proses kelahiran dan sesudah melahirkan. Diantara persiapan yang perlu dilakukan bagi ibu hamil dan suaminya tentunya adalah dalam hal membeli perlengkapan bayi dan semoga hal tentang keperluan dalam hal membeli perlengkapan bayi bagi keluarga yang tengah mempersiapkan kelahiran ini bisa memberikan manfaat.

Proses persalinan bagi para ibu hamil apalagi yang baru akan mempunyai anak pertamanya, tentunya merupakan pengalaman yang cukup mendebarkan dan juga menegangkan. Perlu banyak persiapan yang dilakukan sebelumnya. Kita mengetahui bahwa bila sesuatu hal itu dipersiapkan dengan baik, maka tentunya hasil yang baik yang kita harapkan nantinya. Demikian juga dengan proses kelahiran itu sendiri. Banyak hal yang perlu disiapkan dalam adab menyambut kehadiran sang buah hati anak di keluarga, diantaranya adalah persiapan dana, mental, kebutuhan ibu selama dan sesudah proses persalinan. Termasuk dalam hal perlengkapan bayi.

Tips Cara Membeli Perlengkapan Bayi

Dalam masyarakat jawa biasanya cara memilih dan membeli perlengkapan bayi setelah usia kehamilan bayi menginjak trimester yang ketiga. Nah memasuki trimester III ini sang calon ayah dan juga calon ibu sudah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan perlengkapan bayi nantinya. Menyusun daftar perlengkapan yang akan dibeli juga bisa merupakan hal yang menyenangkan bagi para calon orang tua. Dalam hal membeli perlengkapan bayi ini memang orang tua harus jeli dalam memilah milih hal-hal / barang-barang yang benar-benar dibutuhkan setelah melalui proses persalinan nantinya.

Beberapa perlengkapan bayi yang perlu dibeli dalam menyiapkan kelahiran :

Pakaian Bayi.
Pakaian bayi adalah termasuk hal utama persiapan kelahiran anak. Yang masuk dalam katagori pakaian ini diantaranya yaitu : kain, popok, celana panjang berlubang dan tertutup, baju hangat, topi dan selimut, baju lengan panjang dan pendek, baju tanpa lengan, sarung tangan dan kaki, bedongan.

Perlengkapan Tidur Bayi.
Perlengkapan tidur bayi ini diantaranya yaitu : Boks bayi, perlak, seprai, bantalan untuk pinggiran boks, kelambu.

Perlengkapan Mandi Bayi Serta Kosmetik.
Perlengkapan dalam memandikan bayi diantaranya yaitu : bak mandi, waskom kecil, minyak telon, sabun dan sampo khusus bayi, baby oil/cream/lotion, handuk lembut.

Perlengkapan Bayi Lainnya.
Perlengkapan bayi lainnya yang perlu disiapkan ketika menyambut kelahiran bayi adalah adalah botol susu tempat menyimpan ASI, gendongan, kapas steril dan kapas bertangkai, kasa steril, alkohol 70% serta tas untuk tempat perlengkapan kalau bepergian, gunting kuku khusus bayi.

Demikian tadi sahabat mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli perlengkapan bayi baru lahir yang akan siap hadir di tengah-tengah keluarga kita. Dan semoga beberapa hal tentang tips cara memilih perlengkapan bayi ini dapat memberikan manfaat.