Rabu, 09 Mei 2012

Apa Solusi Ampuh untuk Kista Indung Telur?


Tanya:

Dok, aku punya kista dari umur 19 tahun (sudah menikah). Diameter 0,5cm, setelah diperiksa jadi 2 cm. Terakhir diperiksa lagi turun jadi 1,5 cm. Niat saya pengen sembuh total. karena saya udah cape untuk berobat. Adakah obat yang bisa langsung sembuh?Apa solusinya dok. Mohon dijawab. faranstalove@****.com

Jawab:



Kista di indung telur merupakan kelompok tumor jinak. akan tetapi ada kalanya berubah menjadi ganas. Kista di indung telur ada yang stabil ukurannya, tidak tambah besar, juga tidak mengecil. tapi ada juga yang cenderung membesar. Kalau membesar sering mengganggu fungsi indung telur sehingga mengurangi fungsi kesuburan (reproduksi).

Dokter Spesialis kandungan akan mempertimbangkan melakukan operasi pengangkatan kista tersebut kalau dipikirkan akan mengganggu kesuburan. Atau besar kista sudah melebihi batas toleransi.

Jadi sebaiknya sdr Faransta segera berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan solusi yang tepat. Bila dokter Spesialis Kandungan menyarankan untuk tindakan pengambilan kista tersebut, sebaiknya diikuti, karena hasilnya akan lebih baik bila ditangani lebih awal. Jangan tunda ya ..