Senin, 07 Mei 2012

Bagaimana Cara Mencegah Flek Hitam Di Wajah

wajah cantik tanpa flek
Bagaimana Cara Mencegah Flek Hitam Di Wajah
Blog Dokter - Kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana cara mencegah flek hitam di wajah. Tentu saja pencegahan akan lebih baik dari pada pengobatan, betul ? Nah jika terdahulu saya Blog Dokter mengulas mengenai Cara Menghilangkan Flek di Wajah, kali ini dibahan mengenai pencegahan.

Seperti kita ketahui flek hitam sangat mengganggu dalam penampilan, namun dibalik itu bukan hanya penampilan saja yang dikedepankan, namun kesehatan kulit wajah juga perlu diberi perhatian lebih, karena wajah menerima pengaruh dari luar yang paling besar di antara anggota tubuh yang lain. Berikut Bagaimana Cara Mencegah Flek Hitam Di Wajah.

1. Minimalisir efek UV
"Sebisa mungkin hindari sinar matahari pada pukul 09.00 - 15.00," ujarnya. Tapi, kalau Anda terpaksa harus keluar ruangan, gunakan tabir surya yang mengandung SPF30. Ingat, jangan sepelekan udara dingin diruangan. Anda tetap harus menggunakan tabir surya meski dengan kadar yang lebih rendah dari SPF30.

2. Pilih kosmetik yang tepat
Pilih kosmetik yang sesuai dengan kulit. Tak hanya dapat menyamarkan flek hitam tetapi juga merawat dan memberikan proteksi pada kulit. Penelitian terbaru menunjukkan khasiat daun shiso yang lazim disajikan pada masakan Jepang ini untuk kecantikan. Kandungan di dalamnya, berupa vitamin A dan C, serta anti peradangan dapat membatasi terjadinya hiperpigmentasi. Kosmetik yang sering digunakan adalah pelembap, simak juga Bagaimana Cara Pilih Pelembap

Body Shop Moisture White Shiso misalnya, produk ini mengkombinasikan khasiat daun dengan vitamin C, akar manis (liquorice), lidah buaya organik, dan soya oil. Produk ini mengklaim dapat mencegah dan menyamarkan flek hitam, mencerahkan, melindungi, dan melembabkan kulit.

3. Makanan antioksidan
Kulit adalah salah satu fitur tubuh yang paling cepat memperlihatkan kondisi kecantikan. Karenanya, agar kulit bebas dari flek hitam dan bersinar, konsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang  bekerja secara universal untuk mencegah kerusakan.