Jumat, 06 Juli 2012

Permainan Kedokteran (Medical Game)

Saya baru saja menemukan permainan bagus di agame.com. Game tentang simulasi pembedahan (surgery simulation). Game ini bergenre RPG (Role Playing Game). Mungkin teman-teman sudah lebih dulu mengetahuinya, jadi di sini saya mencoba membaginya kembali.


PERINGATAN: Kedokteran bukan untuk dipermainkan

Ya, memang. Profesi dokter bukan main-main. Ada tanggung jawab besar di sana. Tapi di sini saya bukan bermaksud mengajak anda untuk mempermainkan kedokteran, tetapi lebih tepatnya mengajak anda untuk mengenal lebih jauh tentang kedokteran melalui game ini.

Saya lebih suka menyebut game ini sebagai media pembelajaran. Terlebih game ini cocok untuk semua kalangan, mudah dimainkan, dan mengandung ilmu (khususnya pembedahan). Saya merekomendasikan game ini. Check it out !





Arm Surgery 2




Simulasi pembedahan untuk kasus patah tulang di bagian lengan bawah. Saya sudah mencoba game ini. Prosedur pembedahannya menurut saya tidak serumit heart atau leg surgery. Cocok buat pemula, hehe.

Saya mencoba mendownload gamenya (.swf) , sehingga anda tidak perlu susah-susah untuk online. Silahkan download disini 
atau visit agame.com dan main langsung disini

Heart Surgery


Game ini akan menunjukkan kepada anda tentang prosedur transplantasi jantung. Sangat menarik menurut saya. Patut anda coba.

Mohon maaf, untuk game yang ini saya masih belum bisa mendownloadnya. Yang ingin mencobanya bisa langsung visit AGAME.COM disini

Leg Surgery


Dari kedua game di atas, game ini paling sulit (menurut saya). Kita dituntut melakukan tindakan pembedahan untuk memanjangkan kaki dalam jangka waktu tertentu. Dengan prosedur yang panjang, kita harus cekatan sebelum si pasien "passed away". Tantangan menarik.

Mohon maaf, untuk game yang ini saya masih belum bisa mendownloadnya. Yang ingin mencobanya bisa langsung visit AGAME.COM disini

Selamat bersenang-senang, dan SALAM HOKI !