Sabtu, 21 Juli 2012

Puasa dan Kepompong

 
    "Sahurr yu sahur" gw kaget bgun n hening sekejap ....baru gw sadar kalau tahun ini gw bisa ngerasain awal Puasa bareng keluarga ....gk sepertitahun lalu mngawali puasa d keluarga Om..tapi thun ini jauh lebih spesial karena lgkap personil d rumah ( lu pkir Band?)... Setelah Sahur yg sederhana walwpuun cuma dengan mie dan telur ya gak jauh lah dgn mkananku dgn di kos sna...yg penting sahur kali ini gw kagak Galau karena bisa liatin wajah mereka yg bakal jarang gw liat klw sudah kembali ke kota rantauan...

     Kata ustad (Bokap gw) puasa itu "kalau lu bisa manfaatin semaximal mgkin lu bakal berubah" *lalu pegi......tidur*. Sejenak gw mikir apa gw bakal berubah jdi kurus atau power ranger?? preeettt its just a dream LOL..


      Setelah Sahur gw mikir daripada Galau (nasib Single) gw mikir keras untuk posting di Blog ini.. Chek this out  

       kita" semua udah tw (wlwpun kagak semua)...Sebelum menjadi dewasa, kupu-kupu itu berwujud ulat yang sangad absurd abiss gk sma indahnya ketika ia menjadi dewasa ,bahkan terkesan menjijikkan bagi banyak orang terutama pada cewe" ababil n 4l4y LOL. Kupu-kupu itu memiliki siklus hidup yang unik, dia Start dari Telur , ulat (larva),pupa, dan imago (dewasa).Perubahan inilah yang kita kenal sebagai metamorfosis  sejak Belajar di SD.

       Tapi Lain hal nya kupu-kupu manusia terlahir dengan sempurna, tanpa perantara kepompong atau pun harus menjadi ulat  yg Asurd dlu baru menemukan bentuk sempurnanya. Tidak terbatas pada kesempurnaan eksoteris (lahiriyah) melainkan mencakup aspek esoteris (batin) alias “tanpa dosa” .Namun seiring dengan bertambahnya tinggi dan usia Kita, terkadang Kita menjadi “ulat-ulat” kehidupan yang terkesan menjijikkan.

      nyopet,korupsi,bkin orang lain galau, nyontek dan kawan"nya serta ibadah ibadah kita yang belum sempurna nan keropos nampaknya sudah cukup untuk menunjukkan diri yang kian “meng-ulat” trus gmna nasib kita yang telah menjelma menjadi “ulat-ulat” kehidupan?.

Tapi kite semua mesti bersyukur Maha suci Allah yang maha pengasih yang membuka pintu taubat selebar lebarnya bagi ummat muslim. Shalat lima waktu, Umrah, Haji, bisa di blang itu jln bagi kite tuk hapusin dosa, begitu pula ibadah Puasa Ramadhan yang udah kita masuki.

     Bulan Ramadhan itu ibaratnya kepompong bagi kehidupan manusia. Yang gemar memfitnah (fitnah d jadiin hobi,,,ngupil lbh baik) stelah keluar  dari kepompong sejatinya fitnahannya berkurang bahkan akan menghilang (asal ada niat), begitu pula yang jarang menjamah masjid keluar dari kepompong menjadi “penunggu” shaf pertama yang setia, si “bakhil” menjadi pemurah keluar dari Ramadhan,perangai buruk menjadi baik.

     Inilah yang dimaksud dengan "agar kamu bertakwa". Taqwa merupakan manifestasi dari berhasilnya puasa. Manusia yang sudah terlanjur menjadi “ulat -ulat” kehidupan memasuki kepompong ramadhan sudah selayaknya keluar menjadi kupu-kupu ,bukan kembali menjadi ulat yang Absurd lagi.

   trus ,apakah ulat" Absurd  yang masuk kedalam kepompong ( Ramadhan) keluar menjadi kupu-kupu? insyaAllah n ada niat dari hati kite sedalem dalemnya. Semoga Allah memberikan kita kemudahan dalam menjalankan ibadah Puasa.

 NB: Sendal gw yang jelek punhilang saat Shalat Tarwih (ini penting!!)

Wassalam


 Jajumon