Selasa, 31 Juli 2012

Cara Pendaftaran Online CPNS Depkes 2012

Cara Pendaftaran Online CPNS Depkes - Cara Pendaftaran Online CPNS Depkes 2012 Setelah mengetahui akan formasi serta alokasi CPNS Depkes 2012 ini maka bagi rekan-rekan sejawat tenaga kesehatan yang ingin mengetahui cara pendaftaran online CPNS Depkes 2012 ini bisa disimak lebih lanjut di bagian bawah ini. Semoga tata cara pengisian formulir pendaftaran online CPNS kemenkes Depkes 2012 ini bisa berguna serta dapat memberikan manfaat.

Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan informasi mengenai standar kelulusan dan nilai passing grade pada ujian test cpns 2012 ini sahabat bisa membacanya di : pengumuman kelulusan CPNS 2012 dan penilaian passing grade

Untuk pengumuman kelulusan CPNS 2012 Kementrian Kesehatan khusunya telah diundur melalui website resmi kemenkes di www.ropeg.kemenkes.or.id dan berikut adalah pengumuman lengkapnya mengenai pengunduran info kelulusan CPNS Kemenkes Depkes 2012 : Pengunduran Pengumuman CPNS Kemekes 2012

UPDATE TERBARU : Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan pengumuman Hasil Nilai Ujian CPNS Kemenkes dan juga Kementrian yang lain sahabat bisa langsung menuju ke Link dan juga Postingan mengenai : Pengumuman Hasil Ujian Tulis CPNS Tiap Kementrian

Pendaftaran online CPNS Kemenkes Depkes 2012 ini dimulai pada hari ini yaitu dari Tanggal 31 Juli 2012 sampai dengan tanggal 4 Oktober 2012. Karena memang cara pendaftaran CPNS kemenkes Depkes ini harus secara online. Setelah kita melakukan pendaftaran online dan mengetahui tata cara pendaftaran registrasi online CPNS Depkes 2012 maka kelengkapan persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkes 2012 yang harus dipenuhi dapat anda kirimkan langsung ke PO BOX pada masing-masing provinsi peminatan mulai pada tanggal yang ditentukan yaitu tanggal 31 Juli 2012 sampai tanggal dan tanggal 13 Agustus 2012 , dan paling lambat harus diterima di PO BOX provinsi CPNS Depkes 2012 peminatan pukul 15.00 waktu setempat, jika lebih dari jam tersebut maka berkas lowongan tidak akan diterima. Untuk Melihat PO BOX masing-masing Provinsi Peminatan sahabat bisa melihatnya di Daftar PO BOX CPNS Kemenkes Depkes 2012

Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes Depkes 2012, Blog Keperawatan

Untuk pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2012 ini akan ditayangkan diwebsite http://www.ropeg-kemenkes.or.id tersebut atau papan pengumuman tiap-tiap propinsi pada tanggal 15 Agustus 2012. Dan jika lulus maka kartu Peserta Ujian di Provinsi Peminatan dapat diambil pada tanggal 5 – 6 September 2012. Kemudian pelaksaan ujian tertulis CPNS Kemenkes 2012 akan diadakan pada tanggal 8 September 2012.

Berikut Tata Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes 2012 :
  1. Pendaftar atau pelamar lowongan CPNS ini harus mengisikan data dan mengikuti ketentuan pendaftaran yang tertera di website Biro Kepegawaian (www.ropeg-kemenkes.or.id) dan website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id) mulai tanggal 31 Juli s/d 4 Agustus 2012.
  2. Tiap pelamar harus berhati-hati dalam cara mengisi formulir pendaftaran online CPNS Depkes ini karena bila tidak sesuai dengan formasi serta data-data pendukung yang menjadi syarat pendaftaran akan menyebabkan ketidaklulusan seleksi administrasi pendaftaran online ini.
  3. Masing-masing pelamar CPNS Depkes 2012 ini hanya diperkenankan mengisi satu unit kerja saja dan setelah melakukan pemilihan unit kerja tidak bisa diperbaiki atau pun memilih lagi unit kerja yang lainnya.
  4. Setelah melakukan tata cara pendaftaran online CPNS Depkes 2012 ini maka pelamar mencetak hasil pendaftaran online tersebut dan menempel satu lembar pas foto ukuran 4 x 6 berwarna yang terbaru dan juga menandatangani hasil print out pendaftaran online CPNS Kemenkes 2012 tersebut.
  5. Berkas akan ditunggu selambat-lambatnya tanggal 13 Agustus 2012 pukul 15.00 waktu setempat (bukan tanggal cap pos pengiriman).
  6. Berkas hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman susulan berkas. Dan tiap berkas yang sudah dikirim tidak bisa diminta kemabali ke panitia
  7. Berkas yang dikirimkan sebelum tanggal 31 Juli 2012 dianggap tidak berlaku
CATATAN :
  1. Periksa kembali kebenaran seluruh isian data Saudara.
  2. Apabila Saudara akan menyimpan data isian tersebut, silahkan tekan tombol "SIMPAN". Sebelum data tersimpan sistem akan menampilkan konfirmasi "Apakah Saudara yakin akan menyimpan data tersebut ?". Tekan "OK" bila Saudara yakin akan menyimpan.
  3. Tekan tombol "Cancel" jika Saudara belum yakin data tersebut benar dan masih ada yang harus diperbaiki.
  4. Jika data Saudara telah tersimpan ke dalam Server, maka data tersebut tidak dapat dipanggil kembali untuk diubah/edit.
  5. Setelah data disimpan, sistem secara otomatis menampilkan menu cetak. Cetaklah form pendaftaran yang sudah diisi tersebut sebanyak 2 (dua) lembar , bubuhi tanda tangan dan tempelkan pas photo berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 cm di kolom yang tersedia.
  6. Satu lembar disimpan baik-baik sebagai bukti pendaftaran, dan ditunjukkan pada saat pengambilan kartu tanda peserta ujian tulis dan satu lembar lainnya dikirimkan bersamaan dengan dokumen kelengkapan berkas persyaratan ke Po Box yang telah ditentukan.
  7. Saudara tidak dapat mendaftar lebih dari satu kali karena sistem sudah dilengkapi dengan alat validasi berdasarkan beberapa lapis data yang Saudara masukkan/entry. Apabila Saudara memasukkan data beberapa kali, secara otomatis data Saudara akan terhapus.
  8. Setiap data yang Saudara masukkan harus dilengkapi dengan dokumen penunjang (lihat petunjuk), Apabila data yang Saudara masukkan/entry tidak sesuai dengan dokumen penunjang yang dikirimkan, maka status data menjadi tidak valid dan dengan sendirinya akan didiskualifikasi.
  9. Pelajari petunjuk ini sekali lagi sebelum Saudara mulai mengisi.

Selamat Mengikuti Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan RI tahun 2012.
Jakarta, Juli 2012.
Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan RI.

Untuk DOWNLOAD FILE PETUNJUK CARA REGISTRASI ONLINE CPNS Kemenkes Depkes 2012 : http://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/PetunjukRegOnlineCPNS.pdf

Jika sudah terpenuhi cara-cara tersebut di atas, maka sekarang saatnya sahabat-sahabat semuanya mendaftar online di : http://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/

Untuk sahabat yang membutuhkan informasi pengumuman seleksi hasil administrasi CPNS Kemenkes Depkes 2012 bisa melihatnya di Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kemenkes 2012