Senin, 30 Juli 2012

CPNS Pemprov Jawa Tengah

Info CPNS Jawa Tengah tentunya akan dinanti oleh para masyarakat khususnya adalah warga Jawa Tengah ini. Setelah beberapa kementerian Negara membuka Lowongan CPNS 2012 dan juga beberapa daerah kabupaten atau provinsi yang membuka lowongan CPNS, demikian pula penerimaan cpns jawa tengah ini.

Untuk lebih jelas akan Penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jateng kita melihat apa yang dikatakan Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono yang dikutip dari www.solopos.com : Sudah diputuskan Jateng tak melakukan seleksi penerimaan CPNS Jawa Tengah 2012,” katanya di Semarang, Jumat (27/7/2012).

CPNS Pemprov Jawa Tengah 2012, Blog Keperawatan

Meski tak menambah pegawai baru, sambung ia, tak akan mengganggu kinerja Pemprov Jateng memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab dengan jumlah PNS yang ada sekarang yakni sekitar 17.250 orang sudah mampu menangani pekerjaan yang ada.

”Di samping itu biaya rekrutmen CPNS sangat besar. Sebab berdasarkan pengalaman jumlah pendaftaran bisa mencapai 500.000 orang,” ujarnya.

Menurut Suko, kemungkinan Pemprov Jateng akan membuka formasi CPNS Jawa Tengah 2013. ”Ini setelah batas akhir moratorium PNS pada Desember 2012,” tandasnya.

Dia menambahkan, hanya akan mengusulkan pengangkatan sejumlah tenaga honorer yang sudah memenuhi persyaratan menjadi PNS. ”Ada puluhan orang tenaga honorer yang akan diusulkan diangkat menjadi PNS pada 2012,” imbuh Suko.

Sebelumnya Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof Eko Prasojo, pada 2012 akan merekrut 134.000 pegawai negeri sipil (PNS). Di mana 72.000 di antarannya diperuntukan untuk mengangkat tenaga honorer kategori I yakni pegawai yang diangkat pejabat berwenang dan dibiayai APBN atau APBD sejak 1 Januari 2005.

”Sedang sisanya diperuntukan pegawai yang dikecualikan dalam moratorium PNS yakni guru, tenaga kesehatan, dan tenaga mendesak lainnya.”

Demikian tadi mengenai info lowongan CPNS Jawa Tengah 2013 yang akan datang sedangkan untuk tahun 2012 telah dinyatakan tak akan mengadakan seleksi penerimaan cpns Jawa Tengah 2012 ini.