Kamis, 26 April 2012

Kamus Kedokteran

"Medicine is a new world for you". Dalam menempuh studi kedokteran, anda pasti akan menemukan banyak istilah-istilah baru. Dan mungkin, dari sekian banyak istilah-istilah tersebut ada yang belum pernah anda dengar atau tidak anda mengerti. Untuk itu, dibutuhkan sarana untuk memudahkan anda mendalami istilah-istilah baru tersebut, dan hal ini tentunya akan memudahkan studi kedokteran anda.

Setelah menjelajahi internet bersama Pak Google, saya menemukan beberapa situs dan aplikasi yang saya cari-cari. Dan, di pagi yang cerah ini saya ingin membaginya dengan anda (baik banget kan? haha).

Langsung saja ya, yuk mari :

Situs penyedia Kamus Istilah Kedokteran

MEDTERMS.COM (http://www.medterms.com/)


Yaaa, They bring doctor's knowledge to you ! (sesuai jargon mereka, hehe) . Tapi memang, situs ini memberikan banyak pengetahuan tentang dunia medis untuk anda. Mulai dari info kesehatan anda sampai kesehatan kucing anda (hewan peliharaan). Tapi disini saya hanya akan membahas tentang salah satu dari sekian banyak fasilitas mereka, MedTerms Dictionary.

Disana anda tinggal memasukkan input ke text box, atau langsung menjelajahinya melalui huruf yang disediakan. Kali ini saya akan mencoba mencari istilah "Dermatoglyphic", dan yang keluar adalah seperti ini:

Cukup informatif! tertarik? silahkan berkunjung.

Selain situs, saya juga menemukan beberapa software Medical Dictionary. Jadi anda bisa menggunakannya langsung tanpa harus online. Cekidot

1. Taber's Cyclopedic Medical Dictionary




2. Free Medical Dictionary Spell Checker




3. Dorland's Pocket Medical Dictionary





4. Merriam-Webster Medical Dictionary







5. XTerm Medical Dictionary



Yes, That's All. Semoga bermanfaat dan, Salam HOKI !