Minggu, 03 Februari 2013

Trip to singapore day 1

Akhirnya, tanggal 1 februari dateng juga. Udaah nggak sabar mau cepet-cepet liburan. Dengan modal nekat n cuma ber2 doank dengan suami gwe, akhirnya dari malem kita udah packing dengan membawa satu koper gede, dan satu tas ransel gede yang kosong. Kirain pesawat jam 10 pagi, ternyata pas liat tiket lagi kita flight yang jam 11.20. Mana udah pesen taksi jam 7 pagi. Yoweslah, kita berangkat menuju bandara dan taraaaa..macica muchtar cynt. Nyampe soetta terminal 3 kita langsung check-in di counter air asia. Nimbang koper eh buset 16kg aja dooong bawaan gwe. Karena dari awal gwe gak pesen bagasi, akhirnya kena charge 315ribu ajaaahhhh untuk per15kg. Petugasnya baik yang 1kg didiskon. Apanya yang didiskon.. Hehehe.. Ditambah airport tax 300rb. Saran gwe, kalo mau naik pesawat yang model air asia gini mending prepare bagasi jauh-jauh hari, terutama pesennya via online. Kalo on the spot kita bisa kena charge 3x lipet bookk, aduh lumayan banget kan buat ibu rumah tangga kayak gwe. Hehe. Tetep yaaaa..
Sambil nunggu imigrasi check yang belum buka nongkrong-nongkrong dulu di beard papa, yaaaa lumayan ngisi perut. Sampe akhirnya pas mau masuk gate Z6 tas suami gwe diperiksa dan kata petugasnya ada minuman kaleng di bagian bawah tas. Pas diperiksa oalah ada susu bear brand toohhh.. Karena ukurannya lebih dari 100ml akhirnya tuu susu kita minum dulu deh..

Akhirnya, mendarat juga di changi airport. Oh gosh, keren banget. Bandara di Indonesia, khususnya Jakarta nggak ada yang sebagus dan serapi ini. Terminal 3 look a like Changi Airport. Tapi tetep yaaa bok, Indonesia nggak ada apa-apanya. kita berdua celingak celinguk kebingungan, what i have to do. Where to buy EZ-link. Air asia berada di terminal 1. So, kalo kita mau naik MRT, we have to go to terminal 2 through skytrain. Yuhuuu, canggih sekaliii. And, Where the MRT station? Gwe rasa untuk yang pertama kali ke Singapore nggak bakal ngalamin yang namanya kesasar deh. Semua petunjuk udah lengkap tersaji disini. Jadi tenang aja. Hihi. Dan ternyata tidak semua orang yang kita temui disini bisa bahasa inggris, kalopun ada ya gitu deh Singlish. Haha.

MRT, yang nggak tau siapa masinisnya, berjalan dengan ngebutttt.. Berbekal petunjuk teman yang mengatakan kalo udah sampe Singapore jangan lupa gunakan si penyelamat gothere.sg. Yah tapi gimana mau browsing kalo internetnya aja belom aktif. Masih belom konsen mau ngaktifin internet karena sibuk dengan koper. Tapi sebelum berangkat gwe udah buka blog orang-orang yang cerita pengalaman mereka selama di Singapore dan gwe capture. Jadi tinggal baca aja lagi, dan gwe juga nyimpen peta MRT. Gwe emang tergolong smart dengan hal-hal kayak gini. Hihihi.

Tujuan kami adalah stasiun MRT little india. Kami menginap di hotel 81 selegie, yang beralamat di 161 selegie road. Ohmagah, ternyata ini kawasannya para indiaheeee. Sumpah nyesel abis. Bukannya rasis, tapi india disini bener-bener aneh. Ya ampun, gwe nggak bisa ngegambarin gimana mereka. Tapi gwe yakin lo tau maksud gwe. Sebelumnya juga temen gwe ngingetin supaya nggak nginep di kawasan little india. Ternyata hotelnya deket banget sama MRT little india, cukup jalan kaki 5 menit aja. Masuk hotel, langsung nyerahin voucher hotel agoda dan paspor langsung masuk kamarbdi lantai 6. Suami gwe langsung bete pas masuk kamar. Kamarnya kecil banget. Bahkan kita bingung buat narok koper dimana. Ya maklum deh mungkin dese gak biasa ya bok ala backpacker, biasanya di hotel bagus mulu. Selama liburan pun doi yang suka ngeluh mulu, terutama soal makanan.
Nah, setelah selonjoran di hotel, akhirnya kita memutuskan untuk menyusuri singapore, dimulai dengan orchard road yang tersohor itu. Naik MRT dari little india, lalu turun di interchange dhobi ghaut dan lanjut yang ke north south line alias red line yang menuju ke jurong east. Di dalam MRTnya udah ada petunjuknya kok untuk pemberhentian selanjutnya. Pas turun di orchard, itu stasiun MRT yang ramai, karena ternyata langsung nyambung sama mallnyaaa..... Huaaaa, im lost in orchard. Hehehehehhe. Lebay gila. Soalnya itu langsung nyambung sama ion orchard. Eh jangan lupa ya klo keluar dari stasiun ngetap kartu EZ-linknya. Biasanya pas ngetap keliatan saldo kita sisa berapa. Butik-butik ternama kayak forever 21, zara, mango, bershka, stradivarius, charles n keith, ya pokoknya yang udah familiar di jakarta, juga banyak kita temukan disini. Huhu, menurut gwe ini sih udah biasa ya. Pas masuk juga lagi sale, sama kayak di jakarta. Tapi justru gwe gak napsu belanja beginian. Sebelum berangkat gwe udah duluan belanja di butik-butik itu. Dan pas liat harganya juga nggak terlalu jauh beda jadi buat apa beli.
Gwe langsung menuju sephora, yang berada di L1. Wow, surganya wanita ada disini kali ya. Sephoranya rame banget. Gwe sampe bingung mau beli apaan. Padahal pas di jakarta udah rencana mau beli ini dan itu. Akhirnya yang keambil adalah sephora blockbuster. Kalo dipikir-pikir ngapain juga gwe beli gituan, gak bakal kepake. Gwe masih ada NYX make-up pallete anter-anteran nikah kemaren. Itu juga gak kepake. Eh malah beli beginian. Kalo nanya ama suami sih pasti boleh-boleh aja. Secara dia juga gak ngerti dan dia tau gwe suka ngumpulin barang nggak penting. Hehehehhe. Akhirnya gwe beli deh blockbuster seharga S$69. Wow lumayan murah soalnya gwe liat di onlineshop harganya bisa 800an. Yaudah beli aja daripada nyesel. Abis belanja foto-foto dikit deh di depan ion sambil mikir mau makan apaan. Gwe baca ada yang recomend makan di far east plaza, but we dont know where is far east plaza. Liat ada tukang es krim pake roti seharga S$1 gwe langsung beli yang rasa duren. Penjualnya bisa bahasa indonesia, gwe rasa ini es krim uncle yang terkenal itu. Soalnya di sepanjang orchard rd banyak penjual es krim model begini, dan rata-rata rame. Kita terus jalan sampe ke somerset dan makan di food court bawah. Sumpah makanannya nggak banget. Kita makan disitu karena ada tulisan indonesian food. Pas ditanya halal apa nggak, yang jual bilang halal. Yang bikin ilfil, gwe nggak tau deh itu ayam apaan soalnya gede banget. Suami gwe aja ampe nggak napsu makan. Hahahahahhahaaaaa. Kaciaaannn.

Akhirnya, setelah makan-tanpa-rasa-puas itu kita memutuskan untuk pulang ke hotel karena lumayan capek juga. Dari somerset ada stasiun MRT. Sampe hotel langsung bobo. Lumayan dapet belanjaan satu. Btw, gwe langsung ngaktifin roaming internasional. Untuk nomor indosat langsung terhubung ke STARHUB. Dan untuk blackberry gwe yang simpati langsung dapet jaringan singtel. Untuk dua provider tersebut, gwe prefer ke singtel. Lebih murah dari starhub. Kalo starhub 5000/sms, dan 5000/menit untuk panggilan masuk dan panggilan keluar. Sementara singtel 3500/sms, kurang tau untuk panggilan telpon. Karena setelah tau biayanya mahal banget gwe minimalisir untuk nelpon dan sms, dan akhirnya ngaktifin paket bb roaming internasional singtel. Caranya *266# nanti ada pilihan mau aktifin paket yang mana. Gwe pilih paket BB unlimited 140rb/3hari. Haduhhhh, jantung rasanya mau copot. Tapi internet disini penting banget. Kita butuh internet untuk panduan wisata, jalan-jalan, dan makan. Orang disini kan terkenal cuek. Ngeliat kita yang celingak celinguk bego juga mereka nggak akan peduli. Sibuk dengan gadget mereka, dan pasang handsfree. Ya ampun, autis tingkat asean. Hahahahahaaaaa. Untuk ipad nomor XL jaringannya beralih ke M1. Ada promo dari xl gratis 3 hari untuk internet service, tapi nggak berfungsi dengan baik. Gwe ngandelin free wi-fi dari jaringan hotel, tapi nggak begitu bagus juga.
Tips gwe kemana-mana bawa hand sanitizer dan tisu juga air minum, karena disini nggak ada yang gratis. Dari jakarta aja gwe sengaja bawa botol minuman sendiri karena harga air mineral bisa S$3. Ckckckckck, di jakarta aja cuma 4rb bang.