Rabu, 06 Februari 2013

Manfaat Bunga Lavender

Blog Dokter - Manfaat Bunga Lavender - Dalam seri Herbal kai ini kita kan berbagi sedikit mengenai bunga lavender ya...untuk tambah wawasan saja mungkin juga menarik membaca mengenai Binahong dan aja juga Buah Naga.

Manfaat Bunga Lavender sering digunakan sebagai pengusir nyamuk, inget iklan-iklan itu kan? "Dari Lavender Asli". Namun perlu diketahui bahwa bunga lavender juga memiliki manfaat yang lain, nah berikut beberapa manfaat dari bunga lavender  :

Manfaat Bunga Lavender sebagai Obat Insomnia, Tempatkan beberapa tetes minyak lavender pada bantal yang akan digunakan untuk itdur. Atau tempatkan kuncup-kuncup bunga lavender kering pada bantal.

Manfaat Bunga Lavender sebagai Obat Sakit Kepala. Pijat pada area pelipis, belakang leher, dan dahi menggunakan minyak lavender, ini bisa meredakan sakit kepala atau pusing yang Anda alami.

Manfaat Bunga Lavender untuk Menyembuhkan Luka. Caranya adalah dengan mengencerkan minya lavender dengan menggunakan minyak zaitun atau bisa jojoba. Campurkan satu bagian minya lavender dengan 10 bagian minyak lain. Kemudian oleskan pada luka.

Manfaat Bunga Lavender untuk Gangguan Pencernakan. Minumlah teh lavender untuk mengatasi berbagai masalah pada system pencernakan Anda. Caranya, siapkan 1 sendok makan kuncup lavender, masak dengan air sampai mendidih. Gunakan air rebusan itu untuk membuat teh.

Manfaat Bunga Lavender untuk Meredakan Stress dan Cemas. Tempatkan tanaman lavender di sudut ruangan rumah Anda, atau tempatkan batang lavender pada vas kecil dan letakkan di meja. Nah selain berguna untuk meredakan stress, juga bisa mengusir nyamuk. Salam Sehat. [ Info Lengkap Cek Di SIni : Lavender ]