Sabtu, 09 Februari 2013

day 3 : hujan-hujanan di mustafa center



Tadinya mau ke universal studio singapore, tapi nggak jadi karena udah kesiangan dan hari minggu pula. Takutnya nggak bisa maen wahana apa-apa. Baru inget gwe nyimpen 2 cup popmie. Daripada kelaperan mending sruput popmie rasa ayam bawang dulu deh, soalnya rencananya mau keliling tekka center dan mustafa center. 

Menuju tekka center ternyata cukup mudah. Hanya melewati stasiun MRT little india, nanti ada petunjuk jalan yang mengarah ke tekka center. Penasaran ada apa di sana, gwe langsung semangat 45 menyusuri stasiun MRT dan jreng jreng, ternyata hanya sebuah pasar tradisional yang isinya orang-orang india, dan ada pusat makanan di dekat pasar tersebut. Kalo yang gwe liat sih kebanyakan makanannya chinese food dan india gitu. Agak susah juga menemukan makanan halal disini. Ada sih yang halal, kalo nggak salah nama restonya Komala's apa gitu. Tapi laki gwe dh ilfil. 

Sampe akhirnya kita menuju mustafa center, berbekal GPS. Tasinya suami gwe ngajakin naik MRT. Tapi kok ya gwe males banget naik MRT. Pengennya jalan kaki, mau liat gimana sih isi kota Singapore. Dan sebenernya kalo kita liat di peta, jarak beberapa tempat nggak begitu jauh kalo disusuri dengan berjalan kaki. Sebenernya kaki gwe udah mau copot juga sih, tapi kapan lagi bisa jalan-jalan dengan udara bersih, aman dan nyaman? Di jakarta nggak mungkin menemukan hal kayak gini.

Pas lagi asik-asik liat GPS kearah mustafa center, eh ujan deres banget. Jadi nyesel nggak beli payung waktu di china town kemarin. Huh. Akhirnya nekat aja nembus ujan demi melihat mustafa center yang tersohor itu. Ternyata saudara-saudara, melalui blog ini gwe mau meluruskan bahwa mustafa center tidak mirip dengan bugis street ataupun china town. Mustafa center adalah supermarket. Dan barang yang dijual disini mahal-mahal, tidak seperti kebanyakan yang diceritakan oleh para blogger yang sudah pergi ke singapore. Harga coklat merlion dibandrol seharga S$8.9  - S$12. Iming-iming buy 1 get 1. Bayangkan jika kita berbelanja disepanjang lucky plaza, kita dapat menemukan coklat merlion dengan harga S$10 dan kita mendapatkan 3 kotak. Jauh sekali kan perbedaannya. Karena sudah kadung sampai disana ya nggak ada salahnya mencari oleh-oleh. Memang sih jika kita mencari oleh-oleh ataupun makanan lain di mustafa center tergolong lengkap. Dari beras sampai baju memang tersedia disini. Gwe juga nemuin kit kat dark chocolate. Padahal pengen nyari yang green tea, tapi nggak nemu. Pokoknya best price untuk coklat ada di choc spot, lucky plaza. Selain aneka coklat, gwe juga beli kacang almond. Enak deh kacangnya. Harganya S$5.5 dan oleh-oleh bola golf dan pinnya untuk mertua yang hobi olahraga golf.



Sebelum kembali ke hotel makan dulu di ABM restoran, yang menjual masakan khas timur tengah. Tapi ada banyak makanan lainnya yang akrab dilidah kita, seperti ikan goreng, ayam goreng, perkedel, dll. Yang jual bisa bahasa melayu. Setelah kenyang kembali ke hotel dengan menggunakan MRT. Ternyata masih hujan. Akhirnya memutuskan untuk ganti baju dan menunggu hujan reda. Lagi-lagi gwe pengennya makan popmie. Hehehehe. Ternyata ditungguin ujannya nggak reda-reda, jadi nekat aja tetep pergi tapi kali ini bawa jaket dan kita juga beli payung loh di mustafa center seharga S$5. Asem ya, kalo di asemka harganya cuma 15rb doank.

Kali ini tujuannya ke suntec city plaza. Mau makan toast box. Katanya toast box ini punya citarasa roti panggang singapore yang beda dengan yang lainnya. Turun di esplanade, langsung ketemu suntec city plaza. Mallnya siihhh sama ama yang lainnya, isinya giordano, giant. Nyari-nyari toast box di food republic tapi kok sepi dan kayak nggak jualan. Eh suami gwe malah nemu pepper lunch. Hoalah, yowes dia minta makan pepper lunch oke deh. Kasian juga dari kemaren minta makan enak nggak pernah gwe kasih. Abisnya di jakarta makannya begituan mulu. Pengennya yang beda gitu loh di negara orang. Pengen tau gimana cara survive di negara orang.

Wow, keluar dari suntec city plaza nyari halte bus mau ke merlion. Nggak nemu-nemu. Orang-orang singapore itu aneh-aneh deh kalo menurut gwe. Mereka nggak peduli mau ada yang celingak celinguk kek, mereka cuek aja tanpa ada niat membantu. Ya ampun. Akhirnya jalan kaki dan kita menemukan singapore flyer dan marina bay sands yang berdekatan. Niatnya mau jalan kaki tapi di deket singapore flyernada halte bus dan pas liat di gothere.sg bisa langsung ke merlion park turunnya di flurton park. Wooooowww, pemandangan sore hari indah sekali. 







Foto-fotonya sih masih banyak banget. Ada lagi yang di patung merlion. Nanti di share lagi ya. Sekarang udah ngantuk. Pokoknya singapore itu keren. Bagus. Rapi. Nyaman. Sampe pas ngelap muka pake tisue muka gwe nggak ada debunya sama sekali. Yaiyalah, singapore kan negara kecil dengan penduduk yang sedikit. Jadi masih gampang ngatur penduduknya. Lah kita? 200juta lebih? Gimana ngaturnya yaaa? Hhhmmm...


I blog with BE Write