Jumat, 31 Agustus 2012

Penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI 2012

Penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI 2012 - Pengumuman Penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI 2012 Setelah beberapa kementerian membuka lowongan CPNS 2012 maka Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka lowongan penerimaan perwira prajurit karir TNI 2012 ini. Dan semoga pula info pengumuman penerimaan perwira prajurit karir TNI ini bisa berguna serta bermanfaat.

Info Penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI 2012, Blog Keperawatan

Lowongan Perwira PK TNI 2012 ini telah dibuka oleh TNI tahun 2012 ini dan membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia lulusan Perguruan Tinggi untuk bergabung menjadi seorang Perwira TNI melalui Pendidikan pertama Perwira Prajurit Karier TNI. Alokasi Perwira Prajurit Karier TNI yang dibutuhkan bagi lulusan Perguruan Tinggi tahun 2012 ini adalah sebanyak 128 orang. Yang terdiri dari 109 Pria dan 19 Wanita. Dan materi seleksi yang dilakukannya adalah meliputi daripada bidang Administrasi, Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi.

Pendaftaran Penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI 2012 dimulai dari tanggal 15 Agustus hingga 30 September 2012.
Berikut adalah persyaratan rekrutmen prajurit Karir TNI 2012 :
  1. Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita, bukan Prajurit TNI, Polri dan PNS.
  2. Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  3. Berijazah serendah-rendahnya D3 sesuai kebutuhan Angkatan.
  4. Berumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi yang berijazah D3, 30 tahun bagi yang berijazah S1, dan 32 tahun untuk yang berijazah S1 Profesi pada saat pembukaan pendidikan pertama.
  5. Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi Akreditasi A minimal 2,80 untuk S1 (Umum maupun Profesi), dan minimal 2,70 untuk program Diploma (D3).
  6. Persyaratan IPK untuk jurusan/program studi Akreditasi B ditambah 0,20, kecuali Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI. Adapun yang berasal dari Perguruan Tinggi binaan Kemhan/TNI yaitu UPN Veteran, Universitas Suryadarma, STT Adisucipto, Universitas A Yani dan Universitas Hang Tuah, persyaratan IPK tidak kurang dari 2,80.
  7. Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, kecuali untuk pendaftar berprofesi Dokter diperbolehkan sudah menikah, bagi profesi Dokter wanita belum mempunyai anak dan sanggup tidak mempunyai anak/hamil selama dalam pendidikan pertama.
  8. Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap serta sehat Jasmani, Rohani dan bebas Narkoba.
  9. Tinggi badan minimal 163 cm bagi Pria dan 157 cm bagi Wanita dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  10. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI, bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.
  11. Bagi Karyawan harus mendapatkan persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat dari pimpinan instansi yang bersangkutan bila lulus dan masuk pendidikan pertama TNI.
Berikut adalah Jadwal Pendaftaran PA PK TNI 2012 :
  1. Pendaftaran akan dimulai pada Sepetember 2012.
  2. Pemanggilan calon oleh Panda Subpanda pada minggu I Bulan Oktober 2012.
  3. Pengujian/Pemerikasaan tingkat daerah pada minggu ke II dan juga Ke III Bulan Oktober 2012.
  4. Pemanggilan calon oleh Panpus pemeriksaan /pengujian tingkat Pusat pada minggu ke IV Bulan November 2012.
  5. Pengumuman kelulusan pada tingkat pusat pada mingu ke IV Bulan Desember 2012.
  6. Pembukaan pendidikan pada Minggu I Bulan Januari 2013.
Kepada sahabat-sahabat yang berkeinginan untuk mengikuti ujian penerimaan Perwira Prajurit Karir TNI 2012 silahkan langsung untuk menuju website berikut ini : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/papk/mulai.html.
Kepada sahabat yang membutuhkan panduan pendaftaran bisa langsung mengakses laman berikut ini : http://rekrutmen-tni.ilmci.com/images/panduan_calon.pdf.