Jumat, 03 Agustus 2012

CPNS Jawa Timur 2012

CPNS Jawa Timur 2012 - Info Lowongan CPNS Jawa Timur 2012 Setelah beberapa kementerian dan pemerintah daerah membuka lowongan CPNS, maka salah satu pemerintah provinsi membuka lowongan cpns untuk tahun anggaran 2012 ini. Info CPNS Jawa Timur ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr H Rasiyo di Surabaya Kamis 2 Agustus 2012.

Berikut mengenai info lowongan CPNS Provinsi Jawa Timur yang disampaikan beliau ia bersyukur karena Jatim ditunjuk oleh Kemenpan dan Reformasi Birokrasi RI sebagai salah satu provinsi dari empat provinsi yang diberi kewenangan untuk rekrutmen CPNS bersama Provinsi Bali, Kalimantan Tengah, dan Bangka Belitung. Selain itu, Kemenpan juga menunjuk Kota Surabaya untuk melakukan rekrutmen CPNS.

Penerimaan CPNS Jawa Timur 2012, Blog Keperawatan

Rasiyo mengatakan, dipilihnya Jatim karena Jatim sudah memenuhi syarat syarat yang ditetapkan pusat, yakni telah melakukan analisa beban kerja, kompetensi, job description, serta beban belanja pegawai yang tergolong kecil yaitu 7-10% dari dana APBD. “Syarat bisa melakukan rekrutmen adalah biaya anggaran pegawai tidak lebih dari 50% APBD. Kita hanya 10%. Artinya, kita memang butuh pegawai dan anggarannya ada,” ujarnya.

Selain itu, Jatim butuh pegawai, karena dari jumlah pegawai saat ini 23.300 orang, setiap tahunnya terdapat 1.500 orang yang pensiun, sehingga jika dibandingkan antara yang pensiun dan pegawai baru tidak sebanding. Karena itu, ia mengajak kepada seluruh warga Indonesia untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya.

“Saya pesan kepada masyarakat. Jangan percaya dengan janji janji yang menyesatkan. Tidak ada titipan, saudara, ataupun biaya. Semua gratis. Silahkan lihat syaratnya di www.bkd.jatimprov.go.id kemudian lengkapilah dan kirimlah per pos ke BKD Jatim. Pakde Karwo dan saya menjamin penerimaan kita gratis,” pesannya.

Dalam hal ini Pemprov Jatim penerimaan CPNS 2012 ini menerapkan prinsip transparansi artinya lewat pos dan online serta dilakukan dengan obyektif artinya sesuai ketentuan yang telah ada.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur, Drs Abimanyu MM mengatakan, rekrutmen CPNS Provinsi Jawa Timur 2012 tahun ini dibutuhkan sesuai jabatan yang diposisi dan job yang dibutuhkan pemprov. Untuk tenaga medis sebagian besar adalah tenaga dokter spesialis, sedangkan tenaga teknis adalah mereka yang ada di bidang instruktur, peternakan, perikanan, perpajakan, dan pertanian.

Untuk pendaftaran CPNS Jawa Timur mulai dibuka 9 sampai dengan 15 Agustus 2012. Seleksi berkas dilakukan pada 11 sampai dengan 16 Agustus dan dilanjutkan dengan tes pada 8 September. Untuk persyaratan umum adalah membuat lamaran, fotokopi KTP dan ijasah, dan ber IPK minimal 2,70 baik universitas negeri maupun swasta. Pendaftaran terbuka untuk umum asalkan warga Negara Indonesia dan tidak dipungut biaya. “Untuk lebih jelas silahkan lihat syaratnya di www.bkd.jatimprov.go.id,” ujarnya.

Terkait dengan soal ujian, ia telah menunjuk 10 konsorsium salah satunya ITS dan Unair untuk membuat soal tes, sedangkan pengoreksi adalah pusat.

Selain rekrutmen CPNS umum yang berjumlah 148 orang, pihaknya juga melakukan rekrutmen CPNS dari kategori honorer. Mereka adalah pegawai yang telah lama mengabdi dan telah memenuhi syarat untuk direkrut sebagai CPNS. “Syarat pokoknya adalah sudah bekerja 5 tahun berturut turut yang dibuktikan dengan SK pegawai honorer. Mereka ikut kita lakukan pemberkasan

Sumber : http://kominfo.jatimprov.go.id/watch/31996