Sabtu, 25 Februari 2012

DAFTAR RENCANA KEPERAWATAN


Rencana Asuhan Keperawatan
Rencana asuhan keperawatan itu sendiri menguraikan tentang asuhan keperawatan yang akan diberikan kepada individu/keluarga /masyarakat. Rencana asuhan keperawatan berisi serangkaian tindakan yang akan diimplementasikan perawat untuk menyelesaikan/mendukung diagnosa keperawatan yang diidentifikasi dari proses pengkajian keperawatan. Penyusunan rencana asuhan keperawatan merupakan tahap dalam proses keperawatan. Nantinya akan menjadi panduan dalam proses asuhan keperawatan lanjutan dan membantu dalam evaluasi perawatan.
Karakteristik dari rencana asuhan keperawatan
  1. Bersifat holistik dan didasarkan pada penilaian klinis dari perawat, dengan menggunakan pengumpulan data (data objektif dan subjektif) dengan menggunakan kerangka keperawatan.
  2. Hal ini didasarkan pada identifikasi diagnosis keperawatan (aktual, risiko atau promosi kesehatan) - penilaian klinis tentang pengalaman/respon individu, keluarga, atau masyarakat terhadap masalah kesehatan/proses kehidupan yang  aktual atau potensial
  3. Berfokus pada klien-spesifik hasil keperawatan yang realistis bagi klien/pasien
  4. Termasuk intervensi keperawatan yang berfokus pada faktor-faktor etiologi atau faktor risiko dari identifikasi diagnosis keperawatan.
  5. Merupakan hasil dari suatu proses yang sistematis yang disengaja.
  6. Terkait dengan masa depan.
Jika Rekan Perawat/ Mahasiswa Keperawatan memerlukan Rencana Keperawatan dari beberapa masalah keperawatan, silahkan KLIK DI SINI untuk mendownload Daftar Rencana Keperawatan yang kami susun secara alfabetik. Terimakasih, semoga konten kami dapat membantu rekan dalam menyusun Asuhan Keperawatan.