Selasa, 03 Agustus 2010

Ceritaku 3 (Kok bisa masuk Kedokteran)

Lanjut-lanjut...
Nah setelah kumpulin ya biasa prepare for the exam. Fakultas Kedokteran UGM menjadi standard tertinggiku sekarang dalam belajar. Karena aku tahu bakalan sulit ditambah bangetttt untuk bisa nembus tu fakultas.
Selama sebulan kuhabiskan waktuku untuk mengerjakan soal-soal SPMB tahun-tahun belakangan. Seperti biasa aku bukan tipe "pembeli" (lagi ga ada duit tepatnya), soal kudapat dari pinjem dan fotokopi perpustakaan daerah di rumahku. seisi rumahku nggak ada yang tahu kalau aku memasukkan FK dalam salah satu pilihanku dan akupun tidak ada niatan untuk memberi tahu, ya wong dah tau ga bakalan ketrima klo ga modal di fakultas se"mahal" itu. Dan akupun memang ga punya niatan masuk, ya "klop" to ya.
Satu bulan aku habiskan banyak waktuku di perpustakaan dan kadang di rumah untuk menyelesaikan misi menyelesaikan semua soal-soal setebal 500 halaman itu. Kadang menyepi sendirian kadang ditemenin lagu yang sampai sekarang kalo aku denger lagu itu aku bilang "itu lagu SPMB"..hahaha..how freak I am. Tahu ga lagunya apa? that's dygta yg liriknya kurang lebih kaya gini "tolonglah aku dari kehampaan ini,sempurnakan diriku dari rapuhnya...?? lupa :p"
Menjelang hari pengerjaan SPMB dengan percaya diri bakalan mudah diterima klo masuk fisika,aku pun mengerjakan soal seperti biasa. Seingatku dulu waktu ngerjain sama sekali tidak ada beban, sambil senyum-senyum aja ngerjainnya. Mungkin orang-orang disekitarku pada mikir "gila ni anak, bukannya ngerjain malah senyum-senyum sendiri".
Hah,whatava lah. Detik demi detik berlalu,menit demi menit melewatiku, akupun selesai mengerjakan soal-soal itu dan aku juga bingung dan berucap alhamdulillah selesai dan waktu masih sisa (lupa berapa menit). Ga kepikiran buatku untuk sekedar mengecek kembali. Terlalu panas dan pegel leher ini (bukan karena menungitis lho ya ;p). Dan akupun tertidur;P...sampai bel selesai bunyi untuk yang kesekian kalinya...lupa berapa kali bel ya waktu itu.
Selesai sudah tinggal tunggu pengumuman pikirku. Dan akupun kembali menjalani hariku seperti biasa (hahaha..sempet beternak belut tapi gagal coz ditipu ^^")
lalu..lalu..lalu...cont'd belum klimaks ini..masih 2-3 episode lagi..