Sabtu, 07 Februari 2009

Pikiran & Perasaan

PISAHKAN ANTAR PIKIRAN DAN PERASAAN


Pusat sensorik dan motorik pikiran dan perasaan di otak itu ternyata berbeda tempatnya tapi kita selalu menggunakan 2 hal ini secara bersamaan dan terasanya memang selalu bersamaan, padahal berbeda. Dan lucunya kita selalu menambahkan dan melekatkan perasaan pada pikiran kita terutama untuk hal-hal yang negatif, bahkan kita terus memperbesarnya, sedangkan untuk pikiran yang positif kita selalu memperkecil perasaan yang menyertainya.

Karena itu sebaik nya pada saat kita berpikir negatif cukup pikirkan saja, bila ada perasaan yang ikut maka tanya dulu apakah perasaan yang mengikuti ini positif apa tidak, kalaupun jawabannya positif tanya lagi seberapa besar nilai positif nya ini untuk diri kita krn kehidupan ini tidak ada yang salah dan benar maka seberapa besar hal ini manfaat nya pada kita atau sama sekali tidak bermanfaat...


Selamat buat anda yang membaca tulisan ini, segeralah mulai saat ini belajar memisahkan antara Pikiran dan Perasaan terutama untuk Perasaan-perasaan negatif yang menyertai Pikiran Kita.

Sukses dan Sehat pasti menyertai anda saat anda mulai melakukan dan merasakan hal ini. Amien.