Selasa, 13 April 2010

Senangnya Dapat Page Rank

Page Rank Menurut wikipedia, page rank (PR) didefinisikan sebuah algoritma ciptaan pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin yang berfungsi menentukan seberapa penting atau seberapa populer sebuah situs di dunia maya.
Sebagai blogger baru, dapat page rank 2 pun Alhamdulillah, Sudah lama sekali diriku mendambakannya. Setelah sebulan absen ngeblog, ternyata kekhawatiranku terbukti, Alexa Rank blog ini merosot drastis dari kisaran 1 jt menjadi 2 juta, wah kesel sekali. Mulailah ku ber-posting lagi. mulai pula ku walking ke blog rekan lainnya seraya meninggalkan beberapa jejak yang mudah-mudahan membawa mereka ikut mengunjungi blog ku lagi.
di tengah kegundahan hati karena merosotnya alexa rank, saat berkunjung ke salah satu blog teman, wah ternyata mereka pun belum dapat page rank, iuseng-iseng ku coba cek lagi page rank blog ku tercinta ii, dan...... weleh....weleh.... dapat euy Page rank yang ku nanti-nanti selama ini. walau PR masih 2, tapi ini pencapaian yang sangat luar biasa. Bisa menjadi pengobat pilu karena kemerosotan alexa rank, dan yang lebih penting lagi, jadi kembali bersemangat untuk blogging lagi (dengan beberapa modal artikel keperawatan yang selama ini tersimpan di PC di rumah).
Beberapa makalah/ artikel keperawatan, asuhan keperawatan, dan tips kesehatan lainnya telah ku siapkan untuk di posting dalam kurun waktu bulan ini juga.
Yap, mulai hari ini, "Back to posting" and hope Senyumperawat.blogspot.com kembali naik baik PR maupun Alexa rank-nya. Amin. Bagaimana dengan Blog sobat. kalau ada tips jitu, harap ditambahkan di kolom comment ya.