Senin, 08 April 2013

Mengobati Bengkak Cara Tradisional

Mengobati Bengkak
Blog Dokter - Mengobati Bengkak - Sobat sekalian, dalam aktifitas sehari-hari kadang kita melakukan pekerjaan rumah seperti benerin pintu rumah, pagar rumah, pasang pigura, yang sering kita menggunakan palu sebagai alat pukul. Nah mungkin sobat sekalian tidak sengaja bagian tubuh terkena hantaman keras palu yang meleset, sering kan ? Atau sobat sekalian mengalami kecelakaan seperti jatuh dan membentur sesuatu, biasanya daerah benturan akan mengalami bengkak, nah bagaimana cara mengobati bengkak ? Tentu saja Blog Dokter akan berbagi tentang cara mengobati bengkak dengan herbal.

  1. Daun Sirih, mungkin sobat sekalianmengenal daun sirih sebagai antiseptik saja, atau mungkin obat dalam yang diminum, nah kali ini kita bisa juga lho memanfaat kan daun sirih untuk mengobati bengkak. Ambil beberapa helai daun sirih, lalu layukan diatas pangganagan api ( Layu saja, jangans ampai terbakar ). Dalam kondisi hangta tempelkan daun sirih pad abagian yang bengkak tadi.
  2. Binahong, nah yang satu ini tentunya bagi sobat yang tinggal di pedesaan sudah mengenalnya. Untuk mengobati bengkak memang paling sering digunakan binahong ini, caranya ambil beberapa lembar binahong, remas-remas sampai lumet lalu tempelkan pada bagian yang memar/bengkak.
  3. Daun Merak, nah daun yang satu ini ternyata juga berguna untuk mengobati bengkak, caranya ambil daun merak, lalu remas remas dengan garam, bungkus dengan daun pisang lalu dipanggang, tempelkan pada bagian bengkan untuk mengurangi nyeri dan pegel nya.
  4. Asem, tahu kan buah asem, ya itu yang digunakan untuk sayur asem :p. Nah untuk mengobati bengkak, ambil asem secukupnya lalu oleskan pada bagian yang bengkak, ketika ditempel pasti akan memunculkan sensasi dingin pada bengkak.
  5. Lidah Buaya, untuk mengobati bengkak, bisa kita gunakan lidah buaya, dengan cara diambil dagingnya tanpa merusak kulitnya, tempelkan kulit lidah buaya pada bagian yang bengkak.