Rabu, 03 Juli 2013

Ciri Ciri Seorang Hamil Kembar - Kenalilah Tanda-Tandanya

Ciri Ciri Seorang Hamil Kembar - Kenalilah Tanda-Tandanya. Apakah anda sedang hamil muda saat ini dan anda merasa atau curiga kalau anda sedang hamil kembar? Ibu-ibu hamil sering mencurigai bahwa mereka membawa lebih dari satu bayi. Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang paling umum dari kehamilan kembar. Periksa gejala yang Anda rasakan dan dibandingkan dengan daftar ini untuk melihat apakah Anda mungkin memiliki anak kembar atau lebih.


Ciri Ciri Seorang Hamil Kembar


- Kadar HCG (human chorionic gonadotropin) Meningkat PesatUntuk ibu yang dicurigai sedang hamil kembar, kadar HCG (human chorionic gonadotropin) meningkat jumlahnya dengan cepat pada 10 hari pertama, kadarnya bisa dua kali lipat dibandingkan kehamilan biasa,

- Terasa mual-mual dan muntah yang jauh lebih banyak dibandingan ibu hamil biasa, hal ini ipengaruhi kadar hcg yang tinggi diatas.

- Hasil Test AFP yang tidak normal. Tes AFP (alphafetoprotein) adalah tes darah yang dilakukan pada ibu hamil selama trimester kedua. Juga dikenal sebagai skrining serum ibu, digunakan untuk mengidentifikasi peningkatan risiko cacat lahir tertentu. Kehamilan kembar dapat menghasilkan hasil tes yang sangat tinggi - biasanya dokter kandungan akan menjadwalkan tes USG untuk pengkajian lebih lanjut.

- Pada trimester yang kedua akan sulit bernapas karena perut terasa lebih besar dan bisa terjai anemia.

- Pada usia kandungan sekitar 12 minggu, akan terasa ada dua denyut jantung yang terpisah, hal ini dipastikan dengan USG.

- Perut terlihat lebih besar daripada ibu hamil tidak kembar, karena ada lebih dari satu janin dalam kandungan.

Satu-satunya cara yang tidak bisa disangkal untuk  mengkonfirmasi kehamilan kembar atau lebih adalah melalui USG. Sebuah gambar USG dapat menunjukkan tanpa keraguan jika ada lebih dari satu janin. Pada akhirnya, tidak peduli apa tanda-tanda hamil kembar atau gejala lain yang Anda miliki, satu-satunya cara untuk menghapuskan keraguan anda dan untuk tahu pasti adalah dengan tes USG.

Semoga informasi tentang ciri-ciri orang hamil kembar diatas dapat membantu anda yang sedang ragu atau mengira sedang hamil kembar. Dan kalau memang anda sedang hamil anak kembar, sering-seringlah berkonsultasi ke dokter kandungan, karena pasti membutuhkan perhatian ekstra di bandingkan kehamilan biasa.