Sabtu, 12 Januari 2013

Planning liburan, harus dipersiapkan dengan matang.

Mau cerita nih sekalian bagi-bagi pengalaman. Tentang apa sih? Kok kayaknya serius banget. Hehehehe. Jadi sebelum nikah, gwe & suami punya rencana buat honeymoon. Tapi terjadi ketegangan antara gwe dan suami, karena beda tujuan. Suami maunya Lombok atau Bali. Sementara gwe yang notabene isi otaknya cuma belanja, belanja dan belanja, pengennya ke Bangkok. Sampe terjadi ketegangan waktu gwe minta suami bikin paspor. Dia ogah-ogahan setengah mati. Haduh, gwe langsung ngambek. Akhirnya paspor suami jadi. Dan, rencana honeymoon dimulai. Harusnya honeymoon pas abis nikah ya. Tapi berhubung suami nggak dapet cuti dari kantor, makanya di pending dulu.
Dan karena sekarang udah awal tahun, dan suami udah boleh cuti, kami merencanakan untuk pergi ke Singapore. Ke Bangkok gagal. Mau ke Kuala Lumpur, suami gwe males kesana. Katanya nggak ada yang bagus. Kayaknya dia dendam gitu deh. Mungkin dulu pernah jadi TKI disana kali, ya!
So, gwe mulai browsing tiket pas tanggal 1 Januari kemarin. Mumpung libur, santai, dan suami ada dirumah. Straight to the point, langsung buka web airasia.com. Hhmm, emang sih murah. Gwe dapet sekitar 970ribuan something kalo ngga salah. Itu baru perginya doank. Udah termasuk sama makan selama di penerbangan ya. Udah gitu gwe pesen tiketnya nggak sekalian PP, tapi one way, karena belum tau mau pulangnya kapan. Dodol banget deh pokoknya. Gwe langsung browsing untuk hotel. Liatnya di agoda.com. Pertama bingung, mau nginep dimana ya. Referensi dari temen-temen semuanya ala backpacker alias ransel. Dan gwe terus terang aja agak kurang nyaman mau ala ransel, soalnya ini pertama kalinya gwe ke Singapore. Pengen dapet moment yang bagus. Tapi setelah ditelusuri, harga hotel di Singapore rata-rata mahal semua deh. Untuk kelas bintang 1 dan 2, bisa 500ribuan keatas. Apalagi bintang 5nya, aduh buset deh. Terutama untuk dikawasan strategis seperti orchard rd, bugis, little india, harga hotelnya lumayan menguras kantong. Kalo mau murah ada di daerah geyllang, tapi geyllang terkenal dengan red district area, dimana banyak kawasan prostitusi di sekitar hotel. Baca ulasan dari para pelanggan jadi ngeri sendiri. Takutnya kamar hotelnya kotor, nggak bersih, dll. Naluri ibu-ibu gwe keluar lagi. Ngapain nginep di hotel mahal-mahal, toh nggak buat tidur seharian kan. Emang sih niatnya bulan madu, tapi pasti akan lebih banyak aktivitas diluar ruangan daripada cuma ngendok di hotel aja.
Akhirnya pencarian hotel dipending dulu, karena masih bingung mau nginep dimana. Tiba-tiba gwe inget, gwe belum beli tiket pulang. Gwe langsung stress pas beli tiket pulang, karena harganya jadi jauh mahal banget, karena pake mata uang SGD (rp. 8,080). Aduh, nyeselnya bukan main. Akhirnya, gwe dapet tiket pulang airasia dengan harga SGD 207. Lumayan mahal. Sumpah nyesel banget.
Dan baru tadi malem gwe browsing voucher hotel. Setelah tanya sama temen, disaranin nginep didaerah bugis. Letaknya strategis, banyak tempat belanja dan jauh lebih bagus ketimbang Little India. Hahahhaha. Akhirnya gwe nurut. Dapet kamar dengan rate USD 315 untuk 3 malam. Hotel 81 Selegie. Menurut informasi, dekat dengan MRT bugis. Mau jalan ke orchard juga bisa, cuma 15 menit. We'll see. Nanti kalo udah selesai liburan gwe sharing lagi ya. Yang jadi PR, gwe belum dapet hotel untuk tanggal 4 - 5 Februari. Kayaknya suami mau nginep di Marina Bay Sand. Tapi nggak tau ya jadi apa nggak. Kalo uangnya masih ada sisa boleh-boleh aja, tapi kalo nggak kayaknya nyambung di 81 Selegie lagi deh.
Begitulah kalo perencanaan liburan terlalu buru-buru dan nggak ada yang bantu. Suami taunya terima beres aja. Semalem gwe browsing di utiket.com, tau nggak Jakarta - Singapore PP di harga berapa? Cuma 1,9 juta aja pemirsaahhhh, pergi naik Lion Air dan Pulangnya naik Batavia Air. Aduh, menurut gwe itu lumayan banget loh. Gwe jadi nyesel banget. Besok-besok kalo mau cari harga tiket murah, langsung aja deh buka www.utiket.com ya pemirsah! Jaman sekarang kudu ngehemat euy, tapi tetep bisa jalan-jalan.
Gwe udah ada rencana, untuk next trip pengennya ke Kuala Lumpur. Jadi mulai sekarang, harus giat menabung!

Xoxo, ajeng fitrah