Sabtu, 12 Januari 2013

5 Makanan Paling Baik Untuk Ibu Hamil

makanan ibu hamil

masih banyak langkah untuk meyakinkan bahwa anda serta bayi anda memperoleh nutrisi yang anda perlukan untuk keduanya. disini, beberapa pakar mengulas sebagian makanan utama untuk ibu hamil. anda tak perlu suka atau makan mereka seluruh, namun mengambil serta menentukan favorit anda, untuk berikan kehamilan anda dorongan gizi.

1. telur

sungguh mengagumkan apa yang anda peroleh didalam satu telur, serta cuma lebih kurang 90 kalori, tutur elizabeth ward, pakar gizi serta penulis tips untuk makan sehat sebelum saat, sepanjang serta sesudah kehamilan.

tak hanya kian lebih 12 vit. serta mineral, telur memiliki kandungan banyak protein mutu, yang mutlak untuk kehamilan. beberapa sel bayi anda tumbuh pada tingkat yang eksponensial, serta tiap-tiap sel terbuat dari protein, jelas ward. plus, sebagai wanita hamil, anda mempunyai keperluan protein sendiri.

telur juga kaya dapat kolin, yang dengan total mendorong perkembangan bayi serta kesehatan otak, sembari menolong menghindar cacat saraf. sebagian apalagi memiliki kandungan omega-3 lemak, mutlak untuk otak serta pengembangan visi. ( merk yang mempunyai omega-3 lemak barangkali dapat negara hingga pada label. )

adapun efek jelek telur untuk kolesterol ? tidak dibenarkan, kata ward. nyatanya bahwa makan lemak jemu sedikit rusaknya lebih kandungan kolesterol anda dari makan kolesterol dengan alami ditemukan didalam makanan. serta sesaat telur tinggi kolesterol, mereka juga relatif rendah lemak jemu, dengan lebih kurang satu 1/2 gram per butirnya.

wanita sehat dengan kolesterol darah normal bisa mengonsumsi 1-2 butir telur 1 hari sebagai sisi dari diet seimbang rendah lemak jemu, kata ward.

2. kacang

beragam jenis kacang, lentil, kacang hitam, kacang belang-belang, buncis... .. ada demikian banyak pilihan. buncis memiliki kandungan serat yang sangat banyak serta protein dari seluruh sayuran, kata ward.

anda telah tahu protein mutlak sepanjang kehamilan, tetapi anda barangkali belum mengerti bahwa serat bisa jadi rekan baru anda paling baik sepanjang menanti sembilan bln.. pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, meletakkan anda pada risiko untuk sembelit serta wasir. serat bisa menolong menghindar serta meringankan problem ini.

disamping itu, kata ward, makanan yang memiliki kandungan serat condong jadi kaya gizi. perihal ini memanglah benar biji, yang disebut sumber yang baik dari besi, folat, kalsium, serta seng.

3. ubi jalar

ubi jalar memperoleh warna oranye mereka dari karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi jadi vit. a didalam tubuh kita, kata ward.

walau mengonsumsi terlampau banyak vit. preformed a ( ditemukan didalam sumber-sumber hewani, layaknya hati, susu, serta telur ) dapat beresiko, karotenoid yaitu cerita yang tidak sama. mereka dikonversi jadi vit. a cuma bila dibutuhkan, hingga tak perlu untuk membatasi mengonsumsi vit. a yang kaya akan buah-buahan serta sayuran.

ubi juga adalah sumber vit. c, folat, serta serat. serta layaknya kacang, mereka murah serta serbaguna. masak ekstra serta menyimpannya untuk mengiris kelak sebagai makanan ringan, tunjukkan ward.

4. ikan salmon

bukan sekedar salmon dipenuhi dengan protein mutu tinggi, kata ward, namun itu amat baik sumber omega-3 lemak. serta tidak layaknya ikan todak, king mackerel, tilefish, serta hiu, ikan salmon mempunyai jumlah rendah methylmercury, satu senyawa yang bisa beresiko untuk mengembangkan sistem saraf bayi anda.

cuma ingat bahwa apalagi untuk salmon serta ikan rendah-merkuri, layaknya tuna kaleng serta pollock, fda merekomendasikan makan tidak kian lebih 12 ons per minggu untuk hindari terlampau banyak menelan merkuri.

5. buah-buahan serta sayuran yang berwarna

makan beragam buah serta sayur hijau, merah, oranye, kuning, ungu, putih dapat meyakinkan bahwa anda serta bayi anda memperoleh beragam nutrisi. tiap-tiap grup warna yang tidak sama berikan vit., mineral, serta antioksidan, jelas pakar diet jodi greebel, pemilik citrition, sesuatu konseling service gizi di new york.

hosenfeld tunjukkan keuntungan lain di semua spektrum makan buah serta sayuran : sepanjang step akhir kehamilan, bayi mencicipi makanan yang anda makan melewati cairan ketuban, tuturnya. lantas bila anda mengekspos bayi anda ke beragam buah-buahan sehat serta sayuran didalam rahim, anda dapat menambah kesempatan bayi anda dapat mengetahui serta terima mereka rasa kelak.