Sabtu, 12 Januari 2013

Life after marriage

Waktu lagi nulis blog ini, gwe lagi ada di Palembang. Tepatnya sekarang ini adalah hari ke-42 pernikahan gwe dan Fitrah. Tapi kita berdua emang lagi pada mencar nih. Fitrah lagi touring dengan gank motor ninja-nya, dan gwe pulang ke Palembang karena pertama nyokap gwe lagi sendirian. Dan kedua, tanggal 27 Januari nanti ada acara ngunduh mantu jadi gwe sekalian bantu- bantu, paling nggak bantu ngilangin kesepian nyokap. Hehehehe.

Nyampe Palembang, langsung pulang ke rumah. Tadinya mau makan dulu di hotel Classie, makan sop buntut favorit. Tapi entah kenapa, lagi nggak nafsu makan. Jadi sampe rumah langsung masuk ke kamar, dan taraaaa... Kamar gwe udah berubah posisi, jd lebih lapang sih iya, tapi gwe jadi bingung dengan posisi barang-barang gwe sebelum diberesin. Oh magah, biasa nyokap emang suka kerajinan beresin kamar gwe.

Tiba-tiba kangen suami. Kangen kamar disana. Terutama barang-barang yang gwe tinggalin disana. Hiks, gwe paling males packing. Kemarin aja gak bawa apa-apa, sampe lupa bawa underwear juga. Jadi bingung disini pake apa. Pake koteka kali ya.

Dari lebaran sampai sekarang, gwe berhasil nurunin berat badan sebanyak 7kg. Hah? 7kg doank? Harusnya sih bisa lebih. Dan akan gwe usahakan turun lagi, sampe ke berat semula, 60kg. Harus bisa!!!! Hihi.. Ini karena kemaren gwe dipaksa Fitrah ikut program totok ngurusin badan bareng Dita, temen kuliahnya dulu. Therapistnya itu udah jadi langganan artis-artis kayak Ollivia Zalianty, Wulan Guritno, dll. Yang bikin gwe tertarik karena dibayarin suami sih. Lumayan bok, sekali totok 650rb! Buat ibu-ibu rumah tangga kayak gwe, duit segitu sekarang banyak banget! Bisa buat beli yang lain. Keperluan rumahlah, meskipun bukan buat belanja bulanan ( maklum masih numpang ama orangtua suami). Hihi.

Sekarang gwe lebih bisa milah-milih mana barang yang perlu, yang harus dibeli, dll. Gak kayak dulu, semau-maunya gwe aja. Contohnya nih kayak kemarin, anti gores ipad gwe udah jelek banget, hardcase-nya juga udah jelek (sebenernya nggak juga sih, gwenya aja yang beralibi biar beli yang baru, dan biar gak bosen. Klo bosen akan berujung minta ganti ipad baru!). Kebetulan lagi mau nonton Geronimo di XXI Plaza Indonesia. Sambil nunggu masuk jam 7, jalan-jalan dulu ke bawah, eh ketemu iBox. Langsung deh minta ama suami digantiin anti gores + hard case-nya ( meskipun uang gwe yang pegang tetep harus izin dulu!). Suami udah deal sama anti gores seharga 199rb + hard case seharga 399rb (tadinya mau beli yang 699rb tapi langsung gwe tolak mentah-mentah!). Pas udah dikasir, tiba-tiba naluri keibuan gwe keluar, halah.. ☺
Gwe : boo, hardcase nya gak usah ya.
Boo : kenapa?
Gwe : sayang duitnya.
Boo : yaudahlah gak papa, sekalian ganti yang bagus. Lagian udah dikasir gak enak bilang gak jadi.
Gwe : ( gggrrrr.. Apa susahnya tinggal bilang nggak jadi? Mumpung belum di barcode juga kan?) yaudah aku aja yang bilang nggak jadi. Lumayan 400rb bisa buat yang laen.
Boo : melipir keluar toko.

Hihi, begitulah, sekarang harus banyak perhitungan dan pertimbangan. Tapi kemarin sebelum dianter ke airport, gwe nunggu suami di Plaza Indonesia. Gwe jalan-jalan, dan mampir ke Zara. Ow ow, zara on sale! Melipir, melipir, ngesir celana jeans. Pas liat tag price, 499rb. Terus liat-liat lagi di TRF, eh ada celana yang sama persis tp harganya beda 399rb. Tunggu apalagi, ambil yang itu aja. Hihi. Lumayan. Tapi gwe langsung ngerasa ditampar pas masuk bershka, celana diskon jadi 299rb dengan kualitas yang sama sengan zara. Ohemji, fcuk banget. Langsung sesek. Pas masuk stradivarius, lebih kayak ditampar diinjek-injek. Kualitas celana sama, cuma 199rb. Pas masuk mango juga sama, 199rb. Ya ampun, ternyata insting hemat gwe belum hebat. Belum ada apa-apanya. Harus diuji di mangga dua nih kayaknya (alibi lagi).

😃😃😃