Minggu, 06 Januari 2013

MALAM PUNCAK HUT TBM JD KE-20


Persiapan menjelang malam puncak HUT telah dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari-H. koordinasi antarsie dilakukan saat pelaksanaan rapat pleno ataupun di luar rapat pleno yang telah diselenggarakan. Untuk konsep acara malam puncak pun juga telah dilakukan sebelumnya, terutama memadukan konsep dari sie acara dan sie perlengkapan dengan juga mempertimbangkan ruang lingkup pengisi acara nantinya. Pembuatan dekorasi pada malam puncak juga telah dipikirkan dan dibuat jauh hari sebelumnya oleh seluruh anggota Tim Bantuan Medis Janar Dūta angkatan XXI mengingat malam puncak dilaksanakan setelah perkuliahan.
Sebelum melaksanakan kegiatan pada hari-H, panitia melakukan kegiatan gladi bersih pada tanggal 15 November 2012, pada hari ini yang dicoba adalah design panggung dan acara – acara yang akan ditampilkan, serta dibarengi juga rapat koordinasi dan pembuatan dekorasi.
Persiapan ruangan malam puncak 4.01 dan 4.02 mulai dilakukan bersama seluruh panitiapada tanggal 20November 2012 setelah pleno english class KU 2011 sekitar pukul 4 sore sampai pukul 19.30 malam yang terlambat dari waktu yang diperkirakan pada pukul 6 sore.
Dalam melakukan seluruh persiapaan, panitia saling membagi tugas secara adil dan merata. Untuk seluruh sie konsumsi dan rohani fokus mempersiapkan hidangan yang akan disajikan pada malam puncak di ruangan 3.01 dan 3.02, dan anggota sie lain yang tidak bertugas fokus membantu sie perlengkapan untuk menyiapkan ruangan.
Beberapa senior pun mulai berdatangan ke tempat acara, mulai senior angkatan 12 sampai senior angkatan 20. Acara malam puncak dimulai sekitar pukul 20.00 WITA. Ketika itu sudah cukup banyak senior-senior yang berdatangan, begitu juga tamu undangan intern dan ekstern. Acara dibuka dengan tarijungle,karena konsep acara kali ini adalah Welcome to the Jungle. Kemudian, acara dilanjutkan dengan berbagai sambutan dan menyanyikan lagu kebanggaan TBM, yaitu Mars TBM Janar Dūta. Di tengah-tengah seluruh undangan dan senior menyanyikan lagu Mars TBM Janar Dūta, masuk kue ulang tahun yang berbentuk persegi panjang dengan lambang TBM Janar Dūta di bagian atasnya serta hiasan hutan yang sesuai dengan tema kita kali ini.
Seusai acara tiup lilin dan potong kue, rentetan acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah dari BSO-BSO lain di lingkungan Fakultas Kedokteran Udayana, seperti karangan bunga dan kue tart dari seluruh BSO yang ada. Acara kemudian berlanjut ke perkenalan senior atas, yaitu dari senior angkatan 12 ke bawah. Seusai perkenalan dan ramah-tamah singkat, acara beralih ke acara makan malam dengan tradisi megibung bareng yang diawali dengan tarian makan malam bertema jungle yang dibawakan oleh teman – teman panitia.
Selama acara makan malam, dari pihak panitia memutarkan berbagai video kegiatan serta penampilan akustik untuk memberikan hiburan tersendiri untuk seluruh undangan. Acara kemudian kembali dilanjutkan dengan perkenalan senior yang belum sempat melakukan perkenalan sebelumnya. Setelah itu dilanjutkan dengan hiburan yang dimulai dengan tampilan band dari panitia dan akustik, serta games seru yang dipersiapkan dari panitia. Sebelum beranjak ke hiburan terakhir, juga terdapat pengumuman hasil pemilihan senior of the year yang dipilih oleh seluruh peserta yang datang hari itu saat registrasi. Hiburan terakhir dari panitia adalah dua buah dance yang langsung mendapatkan sambutan yang luar biasa meriah dari para senior.
Seusai dance, acara di tutup dengan pemutaran video panitia. Kegiatan berakhir sekitar pukul 00.00 WITA. Seusai acara, seluruh panitia bantu-membantu kembali membersihkan seluruh ruangan yang digunakan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan bersama antar anggota panitia dan terakhir adalah mengembalikan barang ke BSO. Sekitar pukul 02.00WITA, seluruh panitia pulang.