Sabtu, 22 Januari 2011

Kejujuran Hati

Blogging buat saya adalah penyaluran hobi serta energi sebagai tumpahan emosional yang mudah-mudahan menimbulkan efek positif baik bagi saya maupun pengunjung blog ini. Dalam suatu tips SEO, yang terpenting adalah kejujuran dalam melakukan posting, dan inilah yang sedang saya coba lakukan.
Berangkat dari pengalaman minim akan keperawatan karena saya hanya seorang lulusan D3 Keperawatan yang hobi berselancar di dunia maya untuk melakukan social networking ataupun gaming. Akhirnya suatu saat saya memiliki ide untuk mencoba membuat sebuah blog. dimulai dari wordpress yang sedikit membingunkan sampai akhirnya mencoba mendalami blogspot. 
Hal pertama dalam blog saya dulu adalah uraian isi hati tanpa memperdulikan isinya akan bermanfaat atau malah kacau, yang penting nulis dan post. tujuannya ga tentu, kadang diary, kadang gambar, video dan lain lain. ya, namanya juga newbie yg kebangetan gaptek nya.
Lalu suatu ketika, saya kembali membaca KTI hasil karya selama kuliah, wah setelah ku cek file keperawatan baik itu yang berupa askep, artikel, video, dan segala macam tentang keperawatan di drive pc saya banyak juga. karena agak malas bila setiap saat harus nulis, ya udah tampilin aja lah semua nursing stuff yang ada di PC ke blog. 
Perlahan saya pun mulai mengenal istilah-istilah blogging lainnya, wah ternyata blog yang saya buat, walau sudah lumayan banyak post nya tetep ja ga bakal da visitor kalo di diemin aja. mulai deh surving belajar promosiin blog, bukan untuk bisnis sih, toh nyatanya di blog ini tidak ada unsur bisnisnya, semuanya murni share aja. Nah mulai desh saya mndalami apa itu Search engine optimization (SEO), submit blog ke google, yahoo dan berbagai search engine lainnya sampai mengikuti ke alexa, technorati, mypagerank, mybloglog, feedburner dan lainnya. Alhasil, sekarang alhamdulillah saya bisa mendapatkan PR 2, walau ga ngerti koq bisa dapet ya. ah yang penting gaya aja udah dapet PR alias Google Page Rank. 
Ternyata kejujuran berbuah manis, akhirnya saya mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang menyempatkan diri mampir di sini, Semua hal disini adalah curahan hati saya, bila ada pihak yang kurang berkenan, mohon tulis di kolom komentar, post apa saja yang tidak anda sukai, insyaallah akan saya revisi. karena tidak ada suatu perbaikan bila tidak ada koreksi di bagian mana salahnya. Blogging adalah hobi saya, bukan untuk bisnis ataupun usaha meraup uang, semuanya saya lakukan untuk menyalurkan energi ke hal positif.