Senin, 21 Desember 2009

KEMATIAN

siapa?siapa di dunia ini yang bisa menghindari garisan tangan tuhan:KEMATIAN??
adakah??
kematian bukanlah hantu. bukanlah momok yang harus ditakuti. kapan saja tuhan berkehendak,,qta semua bisa saja langsung dipanggil untuk menghadapNYA. tapi kadangkala ada yang membuat manusia tak sanggup menghadapi itu semua,tatkala mereka mengingat ada banyak dosa didalam diri mereka. mereka takut akan disiksa di api neraka. mereka sadar lebih banyak membuat keburukan daripada kebaikan.
hari ini saya mendengar kabar bahwa artis pemeran "8miles" dan"just merried" ini telah meninggal duni dalam usia 32 tahun yang disebabkan oleh penyakit jantung.

dia cantik,multitalented,tapi Tuhan sudah mengambilnya lebih dulu. dan hal ini mengingatkan saya pada saat ayah saya meninggal. sangat menyakitkan ketika mengetahui orang yang kita sayang pergi meninggalkan kita,tanpa bisa kita cegah. saat itu kok rasanya kayak mau kiamat. belum lagi ngeliat ibu saya syok setengah mati.kasiaaann sekali. tapi itulah rencana tuhan yang tak pernah bis akita ketahui,kita tebak,kita duga-duga,kita kira-kira. pada saat kita dilahirkan ke dunia ini,tuhan sudah menentukan rejeki,jodoh ,dan maut kita. makanya,buat kita yang masih dikasih umur panjang,kesehatan,ada baiknya untuk tidak menyia-nyiakan kehidupan yang hanya satu kali ini..
begitu banyak kisah kematian disekitar kita. sebaiknya kita selalu bersyukur dengan nikmat dan pemberian tuhan. agar kita selalu menyadari semua milik tuhan dan hanya titipan.