Selasa, 23 Oktober 2012

Lucy Kurniawati Apt

Cantik, ramah dan humoris. Itu yang terlihat dari sosok Lucy Kurniawati Apt, Senior Product Manager Perusahaan Farmasi PT Landson, perusahaan yang ia kagumi karena visi memberikan yang terbaik kepada pasien. Saat ditemui di sela-sela event Indonesian Digestive Disease Week 2012 di Hotel Borobudur, Jakarta. Wanita yg lahir 36 tahun silam ini sudah lebih dari 9 tahun bekerja di bagian marketing. “Cita-cita sebenarnya pengenjadi dokter, tapi tidak kesampaian. Dengan menjadi marketing farmasi, paling tidak saya masih bisa punya andil dalam membantu orang yang sakit,” ujarnya.
Ia tergolong setia,karena selama 9 tahun di farmasi baru sekali pindah kerja. Karirnya di dunia farmasi dimulai sebagai medical representative, yang harus bangun pagi sekali dan pulang larut malam. Baginya, itu bukan halangan. Aktifitas visit dengan Med-Rep dan building relationship dengan KOL masih ia jalani sebagai bagian dari tanggung jawab mengembangkan Brand & Company.
“Saya suka tantangan. Pulang larut malam ya saya nikmati, karena itu bagian dari pekerjaan.” Terlebih jika jeri payahnya dalam menyampaikan benefit produk yang di informasikan itu berbuah, yaitu dengan dipercayai nya produk yang ia informasikan kepada dokter.
Ditengah kesibukan menyelesaikan pekerjaan kantor dan rumah tangganya, wanita yang memiliki motto hidup Work Hard Play Hard ini masih memiliki hobi yang selalu ia sempatkan yaitu travelling. Tugas sebagai senior PM, mengharuskanya sering keluar kota dan pulau. Kebetulan, ia juga suka berwisata budaya. “Bali masih menjadi favorit saya,katanya. Menurutnya, kebudayaan di Bali masih sangat kental dan pantainya eksotis, meski pun pantai Pacitan tidak kalah eksotis. Pacitan adalah tempat tinggal neneknya.
Saat pensiun nanti, ia ingin menjadi entrepreneur di bidang kuliner. Tidak masalah kalau restonya kecil, yang penting bisa menghidangkan menu-menu special yang orang tidak bisa menduganya.
Selain pandai merawat rambut, ia senang mengoleksi kacamata. “Ada 6 jenis kacamata yang saya koleksi. Framenya juga warna warni, biar kesannya tidak membosankan dan tetap bisa tampil elegan, dipadu dengan pakaian,katanya. Semua itu, membuatnya lebih percaya diri dan kelihatan menawan. (ant)