Rabu, 21 Desember 2011

Pesan untuk Cilla dan Susan

Oke, disini saya akan membahas 2 hal polemik yang tidak begitu disadari oleh masyarakat Indonesia. Mungkin kalian juga sudah tau tentang hal ini, tapi kalian belum merasakan adanya kejanggalan.

Hal yang pertama dulu adalah iklan Cilla. Masih ingat kan dengan ucapan Cilla di iklan tersebut?
"Cilla pengen jadi dokter ma, biar bisa ngobatin temen-temen Cilla yang sakit" ucapnya dengan polos.
Sudah tau belum sisi mana yang janggalnya? Oke, klo kalian belum dapat ga usah nyebur ke kolam formalin langsung. Berhubung saya sedang baik, maka akan saya beritahu kejanggalannya. Disini Cilla bilang pengen jadi dokter dengan santainya. Well, apakah dia tau sebenarnya jalan buat menjadi seorang dokter itu susah? Apakah dia tau kalau nilai dibawah 60 itu kita harus inhal dan merelakan sebagian uang kita untuk membayar inhal? Apakah dia tau pelajaran biokimia itu bisa bikin stress oksidatif meningkat? Apakah kamu tahu nak Cilla?!!! Jawab nak!!!

Selain itu juga perhatikan kalimat kedua di iklan tersebut!
"Biar bisa ngobatin temen-temen Cilla yang sakit""
Dia bilang disini pengen jadi dokter cuman buat ngobatin temennya yang sakit. Jadi nak Cilla capek-capek kuliah kedokteran 6 tahun, dimarahin dosen dan konsulen cuman buat itu doang?!! Terus juga, dimana letak keadilan nak Cilla? Seandainya ada orang asing datang ke tempat praktek nak Cilla gimana? Ga diobatin gitu?

Sudahlah nak Cilla, masa mudamu masih panjang. Lebih baik kamu nikmati masa mudamu sebelum akhirnya berakhir di suatu tempat yang bernama Fakultas Kedokteran. Jangan ada penyesalan ya nak klo nanti masuk ke FK.

Oke itu tadi baru membahas kejanggalan yang pertama. Sekarang kita lanjut masuk membahas daftar masalah yang kedua. Eh salah deng, membahas kejanggalan yang kedua maksudnya. *efek mabuk tutorial*
Ini dia kontestan kedua kita! JRENG JRENG


Bukannn! Bukan Ria Enes-nya yang janggal, tapi sesosok makhluk yang disampingnya. Yap betul, si Susan!
Udah pada pernah denger kan lagu Susan yang judulnya "Susan Punya Cita-Cita"? klo lupa bisa di search dulu deh di google. Yuk  kita bahas lirik lagunya secara bertahap.

"Suzan Suzan Suzan
Besok gede mau jadi apa
Aku kepingin pinter
Biar jadi dokter,"
Gini susan, jadi dokter itu ga mesti pinter loh. Tapi asal kamu rajin dan beretika aja udah cukup ko. Direvisi lagi ya liriknya susan, ntar klo udah kumpul balik lagi ke asdos kelompok kamu.

"Kalau kalau benar
Jadi dokter kamu mau apa.
Mau suntik orang lewat
Nus nus njus" 
Ini nih yang kacau! Masa dia pengen jadi dokter biar bisa nyuntik orang. Emang kamu sendiri berani san disuntik? Atau jangan-jangan kamu pengen balas dendam gitu sama dokter yang udah nyuntik kamu? Wah, saya jadi curiga jangan-jangan susan itu bocah psycho!
Oiya, satu lagi san. Jangan pikir nyuntik orang itu enak loh! Saya udah jadi probandus disuntik temen sendiri dan rasanya lebih tegang daripada loncat di lantai 20! Apalagi klo nyuntiknya ga bener, bisa jadi bengkak atau biru-biru deh tangan orang.

"Ria : Lho kalau nggak sakit kenapa disuntik?
Suzan : Biar obatnya laku"
Sumpah, saat baca lirik ini saya langsung gundah, galau, dan depresi. Gimana engga coba, masih kecil aja si Susan udah punya jiwa dagang. Masa orang ga sakit tetep disuntik biar obatnya laku. Oh Susan, entah dosa apa orang tua yang melahirkanmu. Semoga kamu bisa kembali ke jalan yang bener ya nak Susan.

Oke, itu tadi dia 2 bocah yang kepengen jadi dokter. Semoga kedepannya bocah-bocah yang pengen jadi dokter bisa lebih memikirkan alasannya klo kepengen jadi dokter.

p.s.: tidak ada anak-anak yang tersakiti selama pembuatan tulisan ini. peace love en gaul! *eh?