Minggu, 03 Maret 2013

Seminar Nasional dan Bakti Sosial Wilayah IV PTBMMKI 2013

Seminar Nasional dan Bakti Sosial Wilayah IV PTBMMKI 2013


Link untuk download :
Proposal Kegiatan 
Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan Delegasi 
Daftar Perlengkapan Delegasi 


Bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang berlangsusng 12 - 14 April 2013 dan mengusung tema "Strategies in Managing Emergency Settings : Let’s Your Skills Lead Your Act" Kegiatan Seminar Nasional dan Bakti Sosial kali ini bertujuan untuk :

1. Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa kedokteran dalam bidang kegawatdaruratan medis, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.                          
2. Meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitar melalui kegiatan bakti sosial. 
3. Meningkatkan kualitas anggota PTBMMKI melalui pemberian materi seminar, pelatihan   keterampilan medis, dan bakti sosial. 
4. Meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antaranggota PTBMMKI dengan     berkumpul bersama serta berbagi pengalaman.


Adapun manfaat yang diharapakan dapat tercapai melalui pelaksanaan kegiatan Semnas dan Baksoswil IV PTBMMKI 2013, anatara lain:  

1.Peningkatan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam PTBMMKI Wilayah IV dalam bidang kegawatdaruratan medis dan kemanusiaan. 
2.Terbentuk rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungan sekitar. 
3.Peningkatan kualitas anggota PTBMMKI. 
4.Terjalin erat kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan antaranggota PTBMMKI Wilayah IV.


Bentuk kegiatan Semnas dan Baksoswil IV PTBMMKI 2013 yang akan diadakan, antara lain:
1.      Welcome Party
Welcome Party merupakan tanda telah dibuka secara resmi rangkaian kegiatan Semnas dan Baksoswil IV PTBMMKI 2013. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang 4.01 dan 4.02 Lantai 4 Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Dalam kegiatan ini, diharapkan baik peserta delegasi maupun panitia dapat mengakrabkan diri satu sama lain.
2.      Seminar Nasional Kegawatdaruratan Medis
Seminar Nasional Kegawatdaruratan Medis ini akan diselenggarakan di Ruang Theater Widya Sabha Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang akan diisi dengan 3 materi kegawatdaruratan medis oleh dokter-dokter berkompeten. Dalam seminar nasional ini juga akan diseling oleh acara coffee break dan ishoma.
3.      BCS dan Simulasi Medis
BCS dan Simulasi medis diadakan untuk mengaplikasikan ilmu dan informasi yang didapatkan melalui seminar nasional. Peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan BCS berupa pemantapan ilmu praktis kegawatdaruratan medis. Kegiatan ini akan diakhiri dengan pengadaan satu simulasi medis akbar.
4.      Bakti Sosial
Bakti sosial yang diselenggarakan berupa pelayanan kesehatan umum yang ditujukan ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian masyarakat. dalam pelayanan kesehatan ini akan diadakan beberapa general check-up yang akan didampingi pula oleh beberapa dokter.
5.      City Tour
Peserta Semnas dan Baksoswil IV PTBMMKI 2013 akan diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang terdapat di Bali, termasuk juga tempat-tempat perbelanjaan khas Bali.
6.      Closing Ceremony
Closing ceremony akan dilaksanakan di tempat tujuan akhir city tour yaitu di Pantai Kuta, Bali. Di sini, peserta akan diajak untuk menikmati sunsetdan juga akan diadakan kegiatan pelepasan tukik (anak penyu) ke pantai.