Minggu, 26 Desember 2010

Sabtu yang mengesankan...

hehe,,ketemu lagi ^^....cuma mau cerita dikit disini.
Once upon a time,pagi itu markas MER C yang biasanya agak sepi mendadak ramai (ini lebay). Janjian jam 7.30 sampai markas tak cukup untuk memastikan semua datang on time. Huahahaha..dudul. Nah pagi ini MER C akan mengadakan sirkumsisi (sunatan) masal di Yayasan Panti Asuhan Ustman bin Affan di Ngluwar, MAgelang.
Ketika jam menunjuk angka 8 pagi,rombongan MER C Jogja yang dikomandoi dr.Say bertolak menuju TKP. Dengan menunggang 2 mobil dan 1 ambulan,dengan mengucap basmalah kami meluncur ke sasaran. Bim salabim,sampai mana mobilnya..
Yup..jring..jring..akhirnya sampai di TKP. Seperti biasa langsung prepare alat-alat yang bakal dipakai de el el. Dan sesuai dengan rapat sebelumnya,saya dapat giliran untuk memberikan informed consent pada peserta (orang tuanya pasti). Bla..bla..bla..kujelasin tu prosedurnya kayak apa,kemungkinan yang mungkin terjadi,cara perawatan luka,pokoknya sampai detil dah all about sunatan. Dengan bahasa Jawa Kromo Inggil campur-campur,alhamdulillah semua peserta angguk-angguk yang aku asumsikan mereka jelas dan ngerti. Hahaha,wallohua'lam. Satu persatu juga kutanya tentang titit mereka,hiihiii..lucu.lucu.waaa dudul. Dan selesaiiii. Rata-rata yang ikut berumur 7-10 tahunan,masih kecil-kecil banget.
Dan tugasku selesai. Zing..krik..krik....untuk mengusir kebosanan,aku ikut manggilin anak2 yang mau di"potong",nganterin dan ngasih obat ke mereka..zing..krik.krik...lagi,biar ga bosan,aku pinjam kamera dan mencoba jadi potograper dadakan.
Jpret..jpret..jepret..senyummm..jepret..jepret.Udah. ZIng krik krik lagi....akhirnya aku minta gabung buat bantu nyunat. Lha gimana,bosan je. Ahahaha,akhirnya bisa. Ahahaha..sudah sekian lama tidak main ginian.hehehe..
Nah langsung dah dieksekusi. "Sodara X,anda akan kami buat bahagia dengan ini",weks ga jelas. Akhirnya setelah dikasi antiseptik,langsung deh,infiltrasi blok lidocaine dilakukan. Bismillah dek,cuma bentar kok..Juzzzz (aaaaakkkk,sakit T___T)..udah,cuma bentar kok. Tuh kan udah selesai..^^
Bah langsung deh melanjutkan prosedur selanjutnya. "aaaakk,sakitttt",wah gimana ini. Suntik lagi,tambah anestesinya lagi. Juzz..juzz..dobel sekarang,bloknya ditambah dan juga subkutan sedikit biar ga nangis lagi.
Eh nangis lagi,yaudah lanjut gan (dah ada ibunya yang nenangin,psikologis dia denger temen2nya yang pada nangis)..lanjut gann..dan selesaiiii. Hurray..hurray..alhamdulillah tak ada excessive bleeding..^^. Dibalut dan dikasi obat dah. Keringetan deh.
Udah. Trus makan. Trus pulang. Sampe markas jam 3 sore. But lanjut yankes di giriarjo dan ploso. Huaahh naik ambulan,dan beuh macetnyooo,dah kaya puncak aja disana. Banyak mobil pendatang yang pada rekreasi ke merapi. ckckck..ck..dan sampailah di barak. Periksa-periksa,kasi obat,makan dan pindah ke barak lain. Periksa-periksa,kasih obat,eh pas ga ada kerjaan ikut main karambol dengan pengungsi,wehehehe..rame banget buk..
Dannn..aku kalah.wahahaha..yang penting senang dah..^^. Minum-minum dan pulang. Pas jam 9 malam. Dan pas mau pulang..brokkk..bemper depan mobil nabrak tembok (dikit tapi),wahahah kaya ada bau ban kebakar..wakakakak..dudul...bodo lah..lanjuttttt. Dan sampai markas. Dan pulang. Hwehehehe..mantap dah dari pagi sampe malam,ckckc,untung besoknya libur jadi bisa istirahat.
Dannn.sudah..^^..experience is the best teacher ever..