Jumat, 24 Desember 2010

Nostalgia..(ckck..judulnya)

Mau jadi apa sih kita 20 tahun kedepan? 30 tahun kedepan?mau jadi apa?
Pertanyaan yang seringkali lama banget mikirnya. Dan jawabannya selalu berubah-ubah setiap kali ada yang bertanya. Nah lo,gimana coba kalau tujuan atau cita-cita saja kita tidak tahu. Terus kenapa sampai saat ini masih hidup saja. Hidup adalah cita-cita. Kalau tidak punya cita-cita ya sama saja tidak hidup. Itu pemikiran saya, boleh sepakat boleh tidak.
Menurut pemikiran saya,hidup itu harus memiliki tujuan atau direction. Karena tujuan itulah yang akan menemani kita,menjadi sahabat terbaik yang akan selalu bersama kita dalam susah maupun senang (kaya lagu aja). Tapi beneran lho,dialah yang akan menyemangati kita ketika dalam kondisi lemah dan tidak bersemangat. Karena dialah yang akan selalu memberikan nyawa dalam aktivitas apapun yang kita kerjakan untuk mencapai tujuan tersebut.
Oke,mungkin kita lebih sering menjawab. Cita-cita saya adalah menjadi manusia yang berguna bagi nusa,bangsa dan agama (kapan ya pernah ngomong kaya gini ya?).Boleh saja berkata seperti itu dan memang tidak ada yang salah dengan jawaban tersebut tapi yang saya maksudkan disini adalah cita-cita konkret,terencana dan yang ber-timeline. Artinya bagaimana caranya supaya bisa menjadi orang yang berguna misalnya dengan menjadi dosen, menjadi dokter,menjadi tentara,menjadi pengusaha minyak,menjadi guru,menjadi petani sukses dan lain sebagainya. Jangan hanya bermimpi tapi wujudkan mimpi itu menjadi suatu langkah strategis ber-timeline untuk mencapai mimpi tersebut.
Udah ah nulisnya,ga enak sambil dengerin kajian. Hehehe...ntar ga' berkah. Oiya cuma mau cerita tentang foto diatas (permisi gan),iitu foto yang saya ambil ketika mendapat tugas melakukan interview dengan Ibu Menteri Kesehatan RI 2004-2009, Ibu Siti fadhilah Supari. Nah itu foto didepan ruangan beliau. Nah itu salah satu motivasi saya,karena saya bercita-cita menjadi Menteri Kesehatan RI ditahun 2040-an (lupa tepatnya)...dan disamping saya tu namanya Yoga Rossi,PD 2007 FK UGM. Nah seinget saya beliau ingin juga menjadi menteri kesehatan. Hahaha...ntar saingan deh,gapapa wes..asala untuk kebaikan ga maslah.^^
Udah ah..^^V