Sabtu, 05 Juni 2010

Tips membakar kalori tanpa berkeringat

Ibu hamil pasti akan mengalami peningkatan berat badan. Saat memberi asi pastinya akan sulit melakukan diet karena akan membuat asi berkurang bahkan berhenti. Biasanya banyak yang baru akan menormalkan BB-nya setelah nifas atau bahkan ada yang gak peduli sama sekali. Berat badan dengan mudah bertambah (walaupun ada sebagian orang yang susah menaikkan berat badan), sedangkan menurunkannya membutuhkan perjuangan: no pain no gain. Berikut ini ada sejumlah tips cara membakar kalori tanpa berkeringat (sedikit keringat).

Konsumsi vitamin D
Dalam suatu penelitian, wanita yang kekurangan vitamin ini penurunan berat badannya lambat. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 2,000 mg per hari.

Minum Kopi
Penelitian memperlihatkan bahwa kafein dapat meningkatkan pembakaran kalori.

Cukup tidur (Tidur lebih banyak)
Sering tidur kurang dari 4 jam sehari akan memperlambat tingkat metabolisme (pembakaran). Dianjurkan antara 7-9 jam per hari.:ngiler::ngiler::ngiler:

Lakukan pekerjaan tangan
cuci piring, memasak dan kerja2 rumah tangga lainnya yang mempergunakan tangan ternyata membakar banyak kalori. (Ngetik Keyboard kompi atau lepi atau BBM-an termasuk juga loh he he).

Makan sedikit dan sering (jumlah kalori yang sama per hari)
Pada kebanyakan orang, tubuh akan memakai lebih banyak energi saat mencerna makanan dalam jumlah sedikit setiap beberapa jam, dibanding dengan memakan jumlah kalori yang sama dalam 2-3 kali makan.

Bergerak dengan lebih cepat
Berjalanlah seperti kalau kita sedang terlambat rapat atau yang lain2nya. (yang ini bikin keringat sedikit ya he he).:ngacir::ngacir::ngacir:

Tertawa
Tertawa 10-15 menit per hari akan membakar lebih dari 50. Mari kita tertawa ha ha ha ha ha ha ha ha ha ...gelakgulinggelakgulinggelakguling

Sarapan
Banyak yang diet secara salah dengan tidak sarapan. Dengan sarapan kita memberi sinyal ke tubuh bahwa kita tidak kelaparan, sehingga tetap terjadi pembakaran lemak walaupun kita melakukan aktifitas normal sehari-hari. Sarapan yang dianjurkan adalah putih telur (yang digoreng hancur, diudek2 dan oatmeal dengan buah.

Makan banyak serat
Makan rendah karbohidrat dan tinggi serat, akan membuat makanan lebih lambat dicerna sehingga rasa kenyangnya lebih lama, dan mengurangi ngemil snak. Yang banyak serat diantaranya bayam, broccoli, asparagus, dan bunga kol.

Memilih jarak yang terjauh.
Parkirkan mobil jangan terlalu dekat dengan tempat kerja (jangan kejauhan, ntar percuma saja bawa kendaraan). Atau cari rute terjauh untuk ke toilet (jangan sampai keluar kantor pula he he jelirjelirjelir).

Jangan makan terlalu malam
Karena sudah tidak ada aktifitas, maka kalori akan disimpan dalam tubuh. Bisa juga jadinya gak sarapan karena masih kenyang.

Posisi tegak (dalam duduk atau jalan)
Sikap ini akan memperkuat/berkontraksinya otot perut.

Banyak minum air putih
Kekurangan air akan menyebabkan penurunan angka metabolisme tubuh. Minum air sepanjang hari akan meningkatkan metabolisme sekitar 30. Targetnya 8 gelas kq5) sehari.

Hati2 terhadap gula (makanan yang mengandung)
Karena akan memicu insulin, sehingga akan terjadi penyimpanan gula dalam tubuh.

Jongkok
Kalau mengambil sesuatu dari lantai berjongkoklah, disamping menjaga kesehatan pinggang, juga agar otot2 di daerah kaki dan bokong berkontraksi.

Ngunyah permen karet (yang low/no kalori)
Membakar kalori dengan gerakan otot rahang dan wajah, cuma berapa ? Gak disebutkan.

Memindahkan posisi
Saat membawa sesuatu (jinjingan atau tas tangan di bahu), pindah-pindahkan posisi kiri-kanan agar lebih banyak otot bekerja.

Go on a date.
Wanita cenderung malu-malu sehingga sering memesan makanan rendah kalori saat nge-date., dibanding jika makan sama teman2 cewek.

Pakai Hak tinggi (sesekali)
Setiap beberapa hari pakai sepatu hak tinggi, karena akan melatih bagian lain dari otot kaki daerah betis dan paha.

Relaks
Stres akan menyebabkan tubuh melepaskan kortisol yang akan menyebabkan lebih banyak kalori disimpan sebagai lemak, terutama di daerah perut.

Kurangi nonton TV
Katanya sih dengan mengurangi separuh jam nonton TV, maka akan terbakar kalori sekitar 119 kalori. (Mungkin karena tidak duduk saja di depan TV)

Minum beberapa gelas teh hijau pekat sehari
Teh hijau mengandung catechin polyphenols, bahan yang dapat meningkatkan metabolisme,

Makanan Pedas

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa makanan pedas bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Sering2 ML
Pasangan yang ML akan membakar rata2 300 kalori per sesi. Cuma dengkul bisa copot wkkk lovelovelove

Pakai Minyak Kelapa
Penggunanya akan kehilangan lemak tubuh lebih besar dibanding pengguna minyak goreng sumber lain.

Minum Teh Oolong
Sama seperti teh hijau, teh oolong juga mampu meningkatkan aktifitas metabolisme tubuh sebesar 1o persen.

Lakukan Sit up
Saat nonton TV, sebelum bangun dari tempat tidur serta kesempatan lainnya. Lakukan semampunya.

Diet Rendah Lemak
Otomatis akan mengurangi lemak yang akan disimpan dalam tubuh.

Banyak tips lainnya, tapi inilah yang kira-kira "masuk akal" walaupun ada sebagian yang terkesan mengada-ngada he he.