Jumat, 03 Juni 2011

Malam puncak HUT TBM ke-19 \(^o^)/



''Happy Birthday to you... Happy Birthday TBM'' kata-kata ini yang hampir memenuhi wall facebook dan timeline twitter para anggota TBM pada 20 November 2010. Pada hari itu genap 19 tahun sudah usia Tim Bantuan Medis kebanggaan Universitas Udayana. Rangkaian perayaan telah dilakukan oleh panitia dan melibatkan civitas Kedokteran Udayana.
Persiapan menjelang malam puncak HUT telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.
Pada H-1, yaitu tanggal 19 November panitia HUT udah selesai membuat dekorasi ruangan. Tapi sayangnya hiasan ini tidak bisa dipasang sehari sebelumnya karena ruang 4.01 masih digunakan untuk kegiatan Seminar. Alhasil nih, panitia siap kebut pada Hari H, tanggal 20.. sie konsumsi juga mempersiapkan pembuatan konsumsi di depan ruang BSO. Untuk pembuatan snack (pisang goreng, pisang rai, es buah dll) dilakukan setelah pukul 12.00. Sie konsumsi terpusat di ruang lab bersama konsumsi yang sudah selesai dibuat dialihkan dari depan ruang BSO menuju ruang lab bersama. Di lab bersama tentunya ada panitia yang bertugas mengawasi dan tetap standby diruangan, jangan sampai ada yang comot-comot kue sebelum waktunya.
Pada pukul 16.00 WITA panitia yang telah menyelesaikan pekerjaan dipersilahkan untuk pulang dan mempersiapkan diri. Pada pukul 18.00 WITA sudah ada senior atas yang berdatangan, namun tidak langsung masuk ke ruangan. Bahkan beberapa ada yang intip-intip ke dapur dadakan. Mungkin mau icip-icip dulu, atau mungkin liatin yang masak. Bagian menarik dari acara malam puncak ini yaitu photosession buat undangan and senior yang baru datang. Jadi banyak anggota yang narsis-narsis ria deh.. Tepat pukul 19.30 pembawa acara memulai acara. Acara dibuka oleh dr. Okanegara mewakili ibu PD3. Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan tari pembukaan, menyanyikan MARS, pemotongan kue dan pemutaran video. Saat pemotongan kue para undangan dan senior atas (angkatan 1, 6 dan 9) dipersilahkan untuk maju. Karena keisengan sie acara dan sie konsumsi yang memakai magic candle untuk kuenya, jadilah ketua dan pengurus TBM kesulitan meniup lilin.. Setelah pemotongan kue dirilislah lambing TBM dan bendera TBM terbaru. Dan ketua-ketua BSO lain memberikan buah tangan berupa karangan bunga. Pemutaran video kenangan disaksikan dengan baik oleh para anggota TBM, namun terpaksa dipotong karena senior angkatan atas, yaitu angkatan 1, 6 dan 9 tidak dapat mengikuti kegiatan hingga akhir dan digantikan dengan penyampaian pesan kesan untuk juniornya di TBM.
Sie konsumsi dan sie humas juga secara simultan menyediakan konsumsi berupa snack dan minuman untuk anggota TBM yang hadir, serta mengantarkan nasi kotak ke RS Sanglah untuk senior atas yang tidak dapat hadir. Pukul 21.00 makan malam disajikan, sambil makan malam para senior disuguhkan penampilan akustik oleh anggota TBM angkatan 19. Bahkan ada senior 18 yang tiba-tiba mau berpartisipasi mengisi acara, tentu saja respon dari penonton sangat baik dan acara menjadi semakin seru. Disela-sela acara juga diadakan games yang diikuti oleh senior. Berbagai hadiah unik dan menarik diberikan untuk anggota yang ikutan games. Pukul 22.30 WITA acara puncak dimulai. Acara puncak yaitu menonton film Resident Evil, kegiatan berlangsung tertib walaupun sudah ada banyak senior atas yang pulang lebih dulu. Pukul 24.15 WITA kegiatan diakhiri dan dilanjutkan dengan membersihkan ruang kuliah lantai 4 dan lab bersama. Semua tetap semangat walaupun seharian penuh peluh.