Selasa, 20 Januari 2009

Motivation

MAWAS DIRI
by dr.A.Fadly Noor (Master Trainer NAE)


Dalam hidup sehari-hari, kita harus selalu mawas diri, perlakukanlah sesamamu dengan murah hati dan bicaralah dengan hati-hati. Itulah cara untuk mengubah pikiran yang buruk menjadi lurus dan selaras. Pada saat yang sama, berlatihlah untuk tidak mudah tersinggung oleh tingkah laku oran lain.

Pilar Neuro Activiting Enginering (NAE) :
Suatu respon pada saat ada nya stimulus terjadi karena stimulus itu dianggap penting oleh otak dari orang yang menerima stimulus itu.

Jd bila ada orang yang tersinggung oleh tingkah laku orang lain, bukan berarti dia orangnya mudah tersinggung, tapi lebih berarti bahwa stimulus yang di terima orang yang tersinggung itu memang merupakan stimulus yang bener2 membuatnya tersinggung.

Jangan jadikan ke ilmuan yang kita miliki yang kata nya kita dianggap "Pintar" dengan ilmu yang kita miliki menjadikan ke "pintaran" kita sebagai pembenaran diri atas apa yang kita lakukan pada orang lain dengan harapan orang tidak tersinggung dengan apa yang kita lakukan karena pembenaran atas ilmu yang dimiliki, tp lihat lah "Kebenaran yang Sesungguhnya" pada kehidupan ini. Apa memang dibenarkan Anda dan Kita semua melakukan ini semua. Think..more...more...think so deeply...