Sabtu, 13 Maret 2010

Gardasil Sekarang Juga Bisa Buat Cowoq !

Tidak lama lagi, anak laki-laki juga bisa diberikan vaksin Gardasil, yang saat ini diberikan pada anak perempuan dan perempuan muda untuk mencegah infeksi oleh empat jenis human papillomavirus (HPV). Komite penasihat dari FDA merekomendasikan agar vaksin itu dibuat juga untuk anak laki-laki dan laki-laki muda berusia antara 9 dan 26 untuk melindungi diri terhadap kutil kelamin (genital wart)yang disebabkan oleh HPV.



Gardasil membantu melindungi terhadap empat tipe HPV, yang dipercaya 2 dinatarnya bertanggung jawab untuk sekitar 70 persen dari kanker anus dan kanker serviks, serta kanker penis. Sedangkan dua jenis lainnya menyebabkan sekitar 90 persen dari semua kasus kutil kemaluan.

Menurut CDC, sekitar 20 juta orang Amerika terinfeksi HPV. Ada sekitar 6,2 juta infeksi baru setiap tahun. CDC menyatakan bahwa setidaknya 50 persen perempuan dan laki-laki yang aktif secara seksual akan mendapatkan infeksi HPV pada suatu saat dalam kehidupan mereka dan HPV adalah yang paling umum ditularkan secara seksual.

CDC mengatakan bahwa meskipun HPV adalah sangat umum untuk kedua jenis kelamin, kebanyakan pria tidak akan menunjukkan gejala atau masalah kesehatan yang serius, dan tidak ada tes yang akan mendeteksi virus pada pria.