Jumat, 19 Februari 2010

"I'm a Nurse" NOT "I'm Just a Nurse"


Katakan dengan bangga……"I'm a Nurse", saya bangga sebagai PERAWAT. Tanpa kebanggaan terhadap profesi kita, kita akan selalu minder dan merasa bahwa diri kita ini adalah kelas dua. Bekerjalah secara professional, jangan lupa update ilmu selalu maka anda akan sadar betapa mulianya profesi kita.

Kita semua setara, bekerja bersama tapi bukan sebagai Pembantu tapi sebagai Mitra. Kita adalah "Pembantu Pasien", membantu dalam memenuhi ke-TIDAKMAMPU-annya, memenuhi ke-TIDAKTAHU-annya, dan mendorong ke-TIDAKMAU-annya.

Saudaraku se-Bangsa dan se-Tanah Air, jangan diam saja saat profesi kita ini dihina dan dianggap sebagai kelas dua. Katakan “I’m a Nurse” NOT “I’m Just a Nurse”.

Kepada para sejawatku dari profesi lain, kami bukan bawahanmu, kami adalah mitra kerjamu. Kita bersama menuju kebaikan pasien, kalian dengan Pengobatan dan kami dengan Perawatan. Kita tidak akan berpisah. Mari dukung kami untuk menjadi lebih baik dalam mendampingimu untuk pasien kita dengan membantu kami dalam pengesahan RUU Keperawatan sebagai perlindungan kami untuk kebaikan kita dan klien kita.

download dalam bentuk pdf disini