Kamis, 10 November 2011

Selamat Hari Pahlawan !


10 November 1945 adalah peristiwa yang besar untuk bangsa kita. Hari dimana para pejuang Indonesia mempertahankan kedaulatan negara yang kemerdekaannya hendak dirampas kembali oleh belanda dan sekutunya di kota Surabaya.

Di peristiwa yang menewaskan banyak pejuang tersebut, Bung Karno pernah menyebutnya peristiwa heroik dengan semangat macan. Yang sekarang lebih kita kenal dengan Hari Pahlawan Nasional Indonesia.

Pada hari ini, tanggal 10 November 2011, ini adalah hari dimana kita mengingat kembali jasa – jasa para pejuang yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk satu hal, satu tujuan, dan satu visi, yaitu mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia dari tangan – tangan asing para penjajah.

Untuk kita generasi muda bangsa Indonesia, kita harus selalu mengingat jasa para pejuang – pejuang tersebut. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan – pahlawannya, oleh karena tanpa adanya perjuangan mereka, mungkin saja bangsa kita masih terbelenggu di dalam cengkeraman para penjajah.