Rabu, 26 Mei 2010

Twit panjaaaaaaaang

Twitter sebetulnya lebih asyik dari facebook apalagi jika menggunakan BB. Setiap ada update di timeline langsung terlihat notifikasi pada icon twitter/ubertwitter di BB. Kalau facebook membatasi karakter status upadate hanya 420, twitter lebih parah lagi hanya 140 karakter. Untuk pengguna BB itu gak jadi masalah karena uber twitter langsung menyediakan aplikasi twitlonger agar karakter yang berlebihan tadi di singkat dengan memberikan URL ke twit yang panjang tadi. Bagaimana dengan twitter di desktop ?

Banyak cara yang bisa dilakukan agar kita bisa mengetik sebanyak2 karakter di upadte status twitter kita. Ada yang dengan meninggalkan halaman twit kita ada juga yang nggak. Contoh dimana kita harus meninggalkan halaman twit kita adalah dengan menggunakan JumboTweet. Kita sign di situ dengan user dan password twitter lalu tinggal mengetik seenak udel kita he he he, seterusnya serahkan sama JumboTweet.

Sedangkan contoh kita tidak harus meninggalkan halaman twitter kita adalah dengan menggunakan aplikasi Twitzer dari Shorttext. Atau klik DISINI untuk menginstal Twitzer. Tapi ini hanya buat pengguna Mozilla Firefox browser saja ya (makanya kalau belum pakai buruan pakai FF)

Cara pakainya ? Jika Twitzer sudah terinstall sebagai add on di FF, buka twitter kamu, terus ketik saja semaunya tanpa takut kelebihan karakter. Kalau sudah capek ngetiknya, klik kanan dimana saja pada karakter yang diketik tadi lalu klik Twitzer Text. Maka twit kamu akan pendek secara otomatis plus URL lengkapnya. Lihat contoh gambar dibawah ini.